Hanura Rombak Pimpinan Fraksi di DPR. Buntut Pembenahan Internal?

DPP Partai Hati Nurani Rakyat merombak komposisi pimpinan fraksi di DPR setelah melakukan perombakan di tubuh partai tersebut.
John Andhi Oktaveri | 22 Februari 2018 14:39 WIB
Ketua Dewan Pembina Wiranto (tengah) bersama kedua Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kedua kiri) dan Daryatmo (kanan) beserta sejumlah pengurus kedua kubu berjabat tangan setelah pertemuan tertutup di di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (23/1). - Antara/Reno Esnir

Kabar24.com, JAKARTA--DPP Partai Hati Nurani Rakyat merombak komposisi pimpinan fraksi di DPR setelah melakukan perombakan di tubuh partai tersebut.

Salah satu politisi Hanura yang dicopot dari jabatannya sebagai ketua Fraksi di DPR adalah Nurdin Tambulon. Dia digantikan Inas Nasrullah Zubir.

Surat pergantian ini langsung diserahkan Sekretaris Jenderal Partai Hanura Herry Lontung ke Ketua DPR Bambang Soesatyo. Herry mengaku pergantian tersebut dalam upaya penyegaran dan efektivitas kinerja anggota DPR Fraksi Hanura.

"Ini dalam rangka penyegaran untuk fraksi Hanura," kata Herry usai menyerahkan surat pergantian susunan fraksi dan AKD di ruang kerja Ketua DPR Bambang Soesatyo, di Kompleks Parlemen, Rabu (22/2/2018).

Dia membantah bahwa perombakan ini buntut dari persoalan munculnya dua kubu, yakni kubu Oesman Sapta Odang (OSO) dan Daryatmo sebelum partai itu melakukan islah.

"Saat ini tidak ada kubu-kubuan," kata pensiunan perwira yang juga mantan bupati Tapanuli Selatan ini.

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan akan memproses pergantian ini sesuai mekanisme yang berlaku.

"Pergantian fraksi adalah hak masing-masing partai. Nanti kita proses sesuai mekanisme," kata Bambang.

Secara keseluruhan susunan Fraksi Hanura di DPR yang baru adalah sebagai berikut :

  • Ketua Fraksi Inas Nasrullah Zubir,
  • Wakil Ketua Djoni Rolindrawan
  • Sekretaris Fraksi Fauzi Amro
  • Wakil Sekretaris Lalu Gede Syamsul Mujahidin
  • Bendahara Samsudin Siregar
  • Wakil Bendahara Arief Suditomo
Tag : hanura
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top