Pertemuan di Batu Tulis, Jokowi-Mega Sempat Singgung Soal Capres

Presiden Joko Widodo menganggap pertemuan dengan pimpinan partai politik menjadi agenda yang tidak perlu diartikan berlebihan.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 21 Februari 2018  |  19:02 WIB
Pertemuan di Batu Tulis, Jokowi-Mega Sempat Singgung Soal Capres
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarmoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu di Istana Batu Tulis, Jawa Barat, Selasa (20/2/2018) malam. - Dok. PDIP

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menganggap pertemuan dengan pimpinan partai politik menjadi agenda yang tidak perlu diartikan berlebihan.

Menurut Kepala Negara, pertemuan dengan pimpinan partai politik merupakan hal rutin yang wajar terjadi.

“Pertemuan dengan Bu Mega [PDIP], Pak Romi [PPP], Pak Surya [Nasdem], Cak Imin [PKB] dan Pak Oso [Hanura], dan Pak Zulkifli [PAN] itu hal rutin biasa,” sesuai  menghadiri Dzikir Kebangsaan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas I) Majelis Dzikir Kebangsaan Hubbul Wathon, di Asrama Haji Pondok Gede,  Rabu (21/2/2018).

Terkait dengan pertemuannya dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Jokowi tidak mengelak jika salah satu topik pembicaraannya soal pemilihan presiden.

Pada Selasa (20/2/2018), Ketua Umum PDIP dan Presiden Joko Widodo bertemu di Istana Batu Tulis Bogor.

“Ya kalau saya ngomong tidak [membahas pilpres] kan bohong,” katanya.

Jokowi menambahkan perbincangan soal pilpres dan pilkada juga menyinggung bagaimana pesta demokrasi tersebut berjalan lancar dan baik. Ketika disinggung soal pencalonan calon wakil presiden untuk mendampingi di Pilpres 2019, Jokowi menampik hal tersebut.

“Masih panjang sekali,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, megawati

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top