Habib Rizieq Tak Bisa Dihubungi. Diyakini Sudah di Pesawat Menuju Indonesia

Juru bicara Front Pembela Islam Slamet Maarif mengatakan sudah tidak bisa menghubungi Imam Besar FPI Rizieq Shihab sejak pukul 22.30 WIB.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 21 Februari 2018 01:49 WIB
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat mengikuti sidang ke-12 perkara penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok),di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2). - Antara/Ramdani

Kabar24.com, JAKARTA- Juru bicara Front Pembela Islam Slamet Maarif mengatakan sudah tidak bisa menghubungi Imam Besar FPI Rizieq Shihab sejak pukul 22.30 WIB.

Hal Itu membuatnya percaya bahwa Rizieq sudah berada di dalam pesawat Saudi Airlines untuk pulang kembali ke Indonesia.

"Sudah tidak aktif handphone beliau dan sesuai dengan keyakinan kita, kemungkinan besar beliau ada di pesawat sudah di penerbangan," kata Slamet di Masjid Baitul A'mal, Cengkareng Barat, Rabu (21/2/2018) dini hari.

Slamet menuturkan kepercayaannya tersebut bermula saat dia mencoba menghubungi Rizieq sekitar pukul 23.00 WIB, dan telepon genggam Rizieq sudah tidak aktif. Dia juga mengatakan bahwa komunikasi terakhir dengan Rizieq, suami dari Syarifah Fadhun Yahya itu hanya minta didoakan.

Untuk lebih memastikan kabar kepulangan Rizieq, Ketua Persaudaraan Alumni 212 itu langsung bergegas menuju bandara.

Slamet mengatakan bahwa dia ingin memastikan Rizieq dan keluarga tercantum dalam daftar penumpang Saudi Airlines yang berangkat pada 19.20 waktu Arab Saudi. Ia pun akan berkoordinasi dengan petugas keamanan.

"Saya akan ke bandara untuk komunikasi dan negosiasi sekaligus melihat daftar nama penumpang, bisa dilihat di bandara," kata dia.

Berdasarkan pantauan Bisnis di Masjid Baitul A'mal tempat dilaksanakan Istighosah dan Maulid Nabi dalam rangka penyambutan Rizieq Shihab, sampai pukul 00.15 WIB dipenuhi jamaah dari berbagai daerah.

Jamaah berada di sana sampai pagi hari untuk menyambut kedatangan Rizieq yang dijadwalkan akan bertemu mereka sesampainya di Indonesia.

 

Tag : habib rizieq
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top