Habib Rizieq Pulang. Ini Agenda Setiba di Indonesia

Sekitar 200 orang delegasi direncanakan menjemput Habib Rizieq Shihab. Begitu tiba di Indonesia, Rizieq diagendakan bertemu dengan jamaahnya di Masjid Baitul A\'mal, Cengkareng Barat.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 21 Februari 2018 01:43 WIB
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (kanan) saat memasuki ruang sidang ke-12 perkara penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok),di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2). - Antara/Ramdani

Bisnis.com, JAKARTA- Sekitar 200 orang delegasi direncanakan menjemput Habib Rizieq Shihab. Begitu tiba di Indonesia, Rizieq diagendakan bertemu dengan jamaahnya di Masjid Baitul A'mal, Cengkareng Barat.

Sebelumnya, kabar kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab masih simp[ang siur. Habib Rizieq telah berada di Arab Saudi sejak 10 bulan lalu.

Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif mengatakan dari komunikasi terakhirnya dengan Rizieq, pendiri FPI direncanakan pulang dengan maskapai Saudi Airlines pada pukul 19.20 waktu Arab Saudi.

Jika sesuai jadwal penerbangan, pesawat Saudi Airlines akan mendarat sekitar pukul 09.00 WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Slamet mengatakan bahwa dia sudah menyiapkan tim dan 200 delegasi untuk menjemput kepulangan Rizieq.

"Kalau memang diizinkan oleh kepolisian hanya delegasi kami sekitar 200 yang menjemput ke bandara," ungkap Slamet di Masjid Baitul A'mal, Cengkareng Barat pada Selasa (20/2/2018).

Setelah dijemput dari bandara, Rizieq akan dibawa ke Masjid Baitul A'mal untuk bertemu dengan jamaah yang sudah lama menunggunya.

"Beliau akan langsung mengunjungi tempat ini akan menyapa umat di tempat ini," ungkap Slamet.

Usai menyapa umat, Rizieq bersama keluarga langsung menuju pesantrennya di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Nanti dari situ baru insyaallah beliau ke Megamendung. Langsung lewat tol," tambahnya.

Slamet juga menuturkan bahwa dia telah berkoordinasi dengan Mabes Polri maupun Polda Metro Jaya mengenai rencana penyambutan Rizieq, Rabu (21/2/2018).

Dia berharap Kepolisian tak menghalangi pihaknya yang ingin menyambut langsung Rizieq di bandara.

"Kita inginkan semua damai tidak ada yang berlebihan. Tolong jangan halangi juga beliau untuk menyapa umatnya di sini (Masjid Baitul A'mal). Saya pastikan jika beliau tidak boleh ke sini, saya akan ajak umat untuk ke bandara," ujar Slamet.

Rizieq Shihab pergi ke Arab Saudi pada akhir April 2017 untuk melakukan ibadah umrah. Sebulan setelah kepergiannya, ia ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian dalam perkara dugaan tindak pidana pornografi.

Isu seputar kepulangan Rizieq Shihab sempat beredar beberapa kali. Kali ini rencana kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia disambut pembentukan PPIB.

 

Tag : habib rizieq
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top