Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah 12 Kalender Event di Pulau Peninsula Nusa Dua Tahun Ini

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation menggelar sebanyak 12 event sepanjang 2018 di Pulau Peninsula untuk menguatkan The Nusa Dua sebagai sebuah event destination di Indonesia.
Pintu masuk ke kawasan wisata Nusa Dua, Bali, Kamis (2/3/2017)./Reuters-Nyimas Laula
Pintu masuk ke kawasan wisata Nusa Dua, Bali, Kamis (2/3/2017)./Reuters-Nyimas Laula

Bisnis.com, DENPASAR—PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation menggelar sebanyak 12 event sepanjang 2018 di Pulau Peninsula untuk menguatkan The Nusa Dua sebagai sebuah event destination di Indonesia.

Managing Director The Nusa Dua I Wayan Karioka mengungkapkan seluruh even tersebut ditawarkan sebagai atraksi tambahan bagi wisatawan yang menginap di Nusa Dua serta sebagai atraksi wisata alternatif bagi wisatawan yang sedang berlibur di Bali sesuai waktu-waktu kunjungan mereka.

“Ada 12 event yang akan digelar di The Nusa Dua pada 2018 yang tergabung ke dalam Calendar of Events of The Nusa Dua 2018 yang yang mengangkat tema-tema terkait budaya, musik, sport, kuliner, dan alam, mencakup skala nasional maupun internasional,” jelasnya dikutip dari siaran pers, Senin (19/2/2018).

Karioka berharap, dengan disampaikannya calendar of events ini, wisatawan juga dapat merencanakan kunjungan ke Bali dan kegiatan-kegiatan yang akan diikuti selama di Bali dengan lebih cepat. Adapun program-program yang menjadi calendar of events of The Nusa Dua 2018:

1. Sundown Dancing Lesson (every Sunday)

Sebagai wujud pelestarian terhadap kebudayaan daerah dengan bekerja bersama komunitas lokal. Sundown Dancing Lesson hadir setiap hari minggu sore sebagai kegiatan yang mengambil seni tari Bali sebagai atraksi yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Dalam kegiatan ini anak-anak muda diajarkan menari Bali di alam terbuka hijau, sambil menikmati indahnya matahari terbenam di Pulau Peninsula Nusa Dua. Wisatawan pun dapat ikut berpartisipasi untuk belajar dan mengenal seni budaya Bali.

2. Chinese New Year (24-25 Februari).

Perayaan Tahun Baru Imlek yang selalu berdekatan dengan hari kasih sayang mengambil tema Sincia With Love. Festival perayaan Tahun Baru Imlek ini mengusung konsep menyatukan budaya Bali dengan budaya oriental Tionghoa yang dibalut dalam penyampaian wujud kasih sayang.

3. Food Festival (23-24 Maret). Perubahan gaya hidup masyarakat kini cenderung menginginkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan di sela-sela liburan mereka, membuat festival ini sangat cocok untuk memfasilitasi keinginan mereka.

4. Bali Blues Festival 2018 (11-12 Mei).

Bali Blues Festival merupakan event musik blues terbesar yang diselenggarakan setiap tahun. Penyelenggaraan kali keempat tahun ini akan menghadirkan musisi-musisi Blues ternama baik lokal dan nasional.

5. Nusa Dua Light Festival (11 Juni-15 Juli)

sebuah festival yang menampilkan festival lampion, pentas hiburan kesenian, musik dan kuliner yang akan diselenggarakan di Pulau Peninsula Nusa Dua. Nusa Dua Light Festival akan digelar tetap dengan konsep 3F (food, fun and festival).

6. Nonton Bareng Final Piala Dunia (15 Juli).

Mengusung konsep nonton bareng dengan layar lebar dan duduk bersantai menikmat suasana Peninsula dengan tambahan beragam acara hiburan yang menarik serta stand kuliner yang memanjakan lidah dan mata menikmati momen ini.

7. Badung International Night Run (23 September).

Kegiatan ini merupakan event lari dengan sensasi yang berbeda karena pelari akan berlari menikmati kawasan eksklusif Nusa Dua. Para pelari akan merasakan berlari tengah malam dan finis menjelang matahari terbit sambil menikmati pemandangan menakjubkan di Pulau Peninsula. Hadiah besar yang mencapai miliaran rupiah ditawarkan menjadi daya tarik bagi pelari nasional dan internasional untuk dapat bergabung dalam event lari ini.

8. IMF Side Event (Oktober 2018).

Annual Meetings World Bank Group yang akan diselenggarakan tahun 2018 di Bali Nusa Dua Convention Center Kawasan Pariwisata Nusa Dua merupakan pertemuan yang dihadiri oleh berbagai Negara di dunia.

9. Art Bali (1-14 Oktober).

Ajang bertemu pameran terbaik seni rupa Indonesia berlangsung dalam Art Bali menjelang pengujung tahun 2018. Art Bali merupakan event yang diselenggarakan di Kawasan Pariwisata Nusa Dua dengan menampilkan berbagai karya seni yang unik dan menarik dan menjadi barometer perkembangan seni rupa Tanah Air.

10. WOMAD Bali (Oktober).

Pagelaran mahakarya seni pertunjukkan internasional hadir dalam World or Music, Art and Dance (WOMAD) berlangsung pada Oktober 2018, WOMAD merupakan festival seni dan budaya yang melibatkan para seniman dari berbagai belahan negara berkumpul menampilkan karya mereka di Pulau Peninsula Nusa Dua.

11. Pesona Nusa Dua Fiesta (8-10 November)

Pesona Nusa Dua Fiesta merupakan festival tahunan terbesar yang diselenggarakan di Pulau Peninsula Nusa Dua dengan tema yang berbeda dan menarik setiap tahunnya. Memadukan gemerlapnya pariwisata kelas bintang lima dan budaya nasional yang dibarengi dengan rangkaian pagelaran seni, kuliner, pertunjukan musik, dan berbagai informasi potensi daerah. Dilengkapi dengan ambiance dan spot yang menjadi daya tarik pengunjung untuk mendokumentasikan atraksi dan lokasi yang berlangsung di Pulau Peninsula ini.

12. New Year’s Eve Party. 

Pengujung tahun menjadi manis dan spesial dengan perayaan pergantian malam tahun baru di Pulau Peninsula. Nusa Dua New Year’s Eve menampilkan berbagai pertunjukan musik, pesta kembang api, dan beragam atraksi yang menghantarkan pengunjung menyambut tahun yang baru. Perhelatan ini diperkaya dengan ragam kuliner, pameran, dan even puncak menyambut matahari pertama awal tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper