Belasan Investor AS Jajaki Potensi Investasi di Lombok

Belasan investor AS datang berkunjung ke sejumlah daerah yang memiliki potensi bisnis di Indonesia, salah satunya Lombok.
Newswire | 19 Februari 2018 07:18 WIB
Wisatawan mancanegara berjemur di Pantai Kuta yang berada dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (31/8). - ANTARA/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA - Belasan investor AS datang berkunjung ke sejumlah daerah yang memiliki potensi bisnis di Indonesia, salah satunya Lombok.

Rombongan investor yang datang pada 17-27 Februari 2018 itu dibawa oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York. Kedatangan rombongan tersebut merupakan tindak lanjut Forum Investor yang digelar KJRI New York dan Bank Indonesia (BI) Perwakilan AS.

"Sesuai rencana, Senin (19/2/2018), belasan investor itu akan diterima Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi bersama jajarannya dan pengusaha di pendopo. Kami dari BI diminta untuk mendampingi," ujar Kepala Kantor Perwakilan BI NTB Achris Sarwani, Minggu (18/2/2018) malam.

Seperti dilansir Antara, Senin (19/2/208), KJRI New York juga meminta kantor perwakilan BI di Yogyakarta dan Solo untuk memfasilitasi pertemuan dengan gubernur dan para pengusaha setempat. Sebelum bertolak ke Lombok, rombongan pun terlebih dulu singgah di Bali.

Selama berada di Pulau Dewata, mereka bertemu dengan para pengurus Kadin dan manajemen PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengelola area komersial di Nusa Dua, Bali dan saat ini tengah mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah.

"Setelah pertemuan dengan Gubernur NTB, para investor akan berkunjung ke Mandalika dan bertemu dengan pengurus Kadin sambil makan malam," lanjut Zainul.

Rombongan investor tersebut datang ke Indonesia untuk menjajaki potensi investasi di sejumlah sektor di Tanah Air sekaligus memberikan pemaparan dalam seminar investasi yang bakal digelar di Jakarta pada Kamis (22/2). Selama berada di ibu kota, mereka dijadwalkan bertemu dengan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, serta pengurus pusat Kadin.

Sumber : Antara

Tag : investasi asing
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top