DPR : Hindari Serangan ke Tokoh Agama, Benahi Kinerja BIN

Anggota Komisi VIII DPR Khatibul Umam Wiranu menilai serangan terhadap tokoh agama menunjukkan kinerja intelijen negara, baik Badan Intelijen Negara (BIN) maupun Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri lemah.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 19 Februari 2018  |  19:40 WIB
DPR : Hindari Serangan ke Tokoh Agama, Benahi Kinerja BIN
Logo Badan Intelijen Negara - bin.go.id

Kabar24.com, JAKARTA--Anggota Komisi VIII DPR Khatibul Umam Wiranu menilai serangan terhadap tokoh agama menunjukkan kinerja intelijen negara, baik Badan Intelijen Negara (BIN) maupun Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri lemah.

Menurutnya, kelemahan aparat telik sandi itu terlihat dari berbagai kasus yang terjadi belakangan ini, khususnya pada kasus penyerangan kepada pemuka agama.

“Pimpinan Polri dan BIN harus memberi perhatian khusus atas berbagai peristiwa penyerangan kepada tokoh agama, dan memastikan kinerja aparat di bawah bekerja secara benar agar masalah serupa tidak muncul kembali,” ujarnya kepada wartawan, Senin (19/2).

Menurutnya, peristiwa itu telah menimbulkan keresahan, rumor dan pergunjingan di tengah-tengah masyarakat.

“Situasi ini tidak sehat, terlebih memasuki tahun politik. Kami mengutuk keras tindakan kekerasan yang menimpa kiai dan tokoh agama tersebut,” ujar politisi Partai Demokrat itu.

Untuk itu pula, Umam menekankan bahwa aparat kepolisian harus melakukan penyelidikan secara transparan. Aparat kamanan harus memastikan penyerang terhadap tokoh agama tersebut benar-benar tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang gila.

“Pemeriksaan kejiwaan para penyerang tersebut juga mutlak dilakukan secara transparan,” ujar politisi asal daerah pemilihan Jawa Tengah itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup