Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penghijauan Perkuat Daerah Penyangga Subak Sembung

Kawasan Ekowisata Subak Sembung, Denpasar menjadi sasaran penghijauan yang dilakukan Pemkot Denpasar bersama mahasiswadan 13 lembaga pelatihan kerja swasta.

Bisnis.com, DENPASAR—Kawasan Ekowisata Subak Sembung, Denpasar menjadi sasaran penghijauan yang dilakukan Pemkot Denpasar bersama mahasiswadan 13 lembaga pelatihan kerja swasta.

Sekretaris Kota Denpasar AAN Rai Iswara mengatakan penyelenggaraan kegiatan penghijauan seperti ini merupakan salah satu implementasi komitmen pemkot bersama masyarakat dalam upaya ikut melestarikan lingkungan.

 “Mahasiswa dan alumni lembaga peatihan kerja swasta perlu memahami arti pelestarian lingkungan hidup untuk ikut membantu membangun Denpasar ke depan,” katanya di sela-sela penghijauan hari ini, Sabtu (17/2/2018)).

Ia berharap kelak dalam bekerja nanti, entah di perusahaan atau berwirausaha memiliki wawasan tentang lingkungan: bersih dan hijau.

Terkait dengan peduli lingkungan, Rai Iswara mengatakan pemkot terus berupaya mempercantik aliran sungai dan mewujudkan ruang hijau terbuka yang memberikan kesempatan warga kota untuk olah raga dan rekreasi.

Penghijauan yang dilakukan Ekowisata Subak Sembung di antaranya menanam 500 pohon. Subak Sembung merupakan areal persawahan sekitar 115 hektare yang terletak Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara. Persawahan ini dikelola sekitar 200 petani yang memasok bahan pangan dari hasil produksi pertanian.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar IGA Rai Anom Suradi mengatakan kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan menyongsong HUT Ke-230 Kota Denpasar ang jatuh pada 27 Februari mendatang.

Kata dia penghjauan ini untuk melestarikan kawasan Subak Sembung dengan memperkuat kawasan penyangga subak khususnya daerah aliran sungai di persawahan ini. Jenis pohon yang ditanam di antaranya kepundung, cempedak, sawo kecis, majagau, cendana, cempaka dan pohon kayu putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper