UIN Jakarta Wisuda 1.201 Mahasiswa, Pengguna Jalan Disarankan Cari Alternatif Lain

Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidyatullah Jakarta, besok pagi, Sabtu-Minggu (17-18/2/2018), akan mewisuda 1.201 mahasiswa dari seluruh fakultas perguruan tinggi itu di kampusnya Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan.
Nurudin Abdullah | 16 Februari 2018 23:55 WIB
Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jl Juanda Ciputat Tangerang Selatan. - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL-Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidyatullah Jakarta, besok pagi, Sabtu-Minggu (17-18/2/2018), akan mewisuda 1.201 mahasiswa dari seluruh fakultas perguruan tinggi itu di kampusnya Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan.

Kepala Sub Bagian Pusat Informasi, Publikasi dan Dokumentasi UIN, Feni Arifiani, mengatakan wisuda pada Sabtu (17/2/2018) diikuti wisudawan dari Fakultas Ushuluddin, Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

“Sedangkan pada Minggu, diwisuda mahasiswa dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Dirasat Islamiyah, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan dari Sekolah Pascasarjana,” katanya Jumat (16/2/2018).

Menurutnya, kegiatan wisuda UIN Jakarta ke-107 dilaksanakan dua hari pada Sabtu dan Minggu (17-18/2/2018) karena pertimbangan banyaknya jumlah wisudawan mencapai 1.201 mahasiswa dan ditambah jumlah undangan orang tua atau wali mahasiswa.

Sementara itu Surahman, warga Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan kegiatan wisuda di kampus UIN Syarif Hidayatullah akan menimbulkan kemacetan lalu lintas yang cukup parah di sepanjang Jl Juanda Ciputat, depan kampus itu.

“Setiap kali ada wisuda di kampus UIN Jakarta maka kemacetan lalu lintasnya cukup panjang dan sangat parah. Bahkan imbasnya terjadi antrean panjang kendaraan hingga ke Jl WR Supratman, Jl Kertamukti dan Jl Legoso Raya,” ujarnya.

Dia menyarankan agar pihak Kepolisian membuat rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan sementara arus lalu lintasnya menghidari Jl Juanda, yang merupakan akses utama penghubung wilayah Pasar Jumat, Jakarta Selatan dan Ciputat Tangsel.

Tag : lalu lintas, mahasiswa
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top