Demokrat Tunggu Momentum Ajukan AHY untuk Pilpres 2019

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan masih mencari momentum untuk memutuskan pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019.
John Andhi Oktaveri | 14 Februari 2018 16:09 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) dan Agus Harimurti Yudhoyono. - Antara/Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA--Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan masih mencari momentum untuk memutuskan pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2019.

Menurut Hinca, pihaknya tidak akan buru-buru mengumumkan pencalonan AHY karena periode pendaftaran untuk Pilpres 2019 baru dimulai tanggal 4 sampai 10 Agustus. Artinya, pendaftaran capres dan cawapres masih enam bulan lagi sehingga masih ada waktu untuk persiapan yang lebih baik.

“Hari ini 14 Februari, itu artinya kita punya sekian bulan dan kami persiapkan betul beliau [AHY]," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Rabu (14/2/2018).

Untuk itu Hinca meminta semua pihak bersabar soal sikap Demokrat terkait pencalonan AHY.

"Beberapa hari ke depan ini Anda akan lihat apa yang akan dilakukannya, mulai dari tanggal 17-18 Februari, nah nanti puncaknya 11 Maret, dari situ akan teman-teman melihat ke mana arahnya dan kami berharap apa yang didapatkan hari ini dari dukungan masyarakat yang terus naik," katanya.

Anggota DPR RI yang baru saja dilantik hasil pergantian antarwaktu itu mengklaim bahwa elektabilitas AHY sebagai calon wakil presiden masih di posisi teratas.

"Kalau kita baca polling, kita baca survei bahwa masyarakat menilai AHY masih papan atas untuk cawapres dan kami ingin terus itu terpelihara,” ujarnya.

"Bahkan Demokrat akan terus meningkatkan popularitas AHY sampai tiba waktunya untuk memutuskan apakah capres atau cawapres,” tegas Hinca.

Akan tetapi, dia juga mengingatkan pentingnya koalisi partai untk mengusung AHY nantinya pada Pilpres 2019.

 

Tag : Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top