Pilkada Magelang 2018 : Dua Paslon Diminta Berkompetisi Sehat

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Magelang 2018 akan diikuti oleh dua pasangan calon, yakni M Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto serta Zaenal Arifin-Edi Cahyana.
John Andhi Oktaveri | 13 Februari 2018 17:21 WIB
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Magelang 2018 akan diikuti oleh dua pasangan calon, M Zaenal Arifin - Rohadi Pratoto serta Zaenal Arifin - Edi Cahyana. - kpu.go.id

Kabar24.com, JAKARTA - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Magelang 2018 akan diikuti oleh dua pasangan calon, yakni M Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto serta Zaenal Arifin-Edi Cahyana.

Keputusan itu diambil dalam rapat pleno terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Magelang Tahun 2018 yang digelar di Aula Kantor KPU Magelang kemarin sebagaimanadikutip situs web KPU, Selasa (13/2/2018).

Rapat itu dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah tingkat kabupaten/kota (Forkompimda) Kabupaten Magelang. Demikian juga dengan dua pasangan calon beserta parpol Pengusung, tim kampanye dan petugas penghubung pasangan calon, Dinas dan Instansi terkait serta Ketua PPK se-Kabupaten Magelang.

Sebagaimana diketahui sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon, keempat peserta telah melalui serangkaian proses verifikasi adminsitrasi calon maupun syarat pencalonan. M Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto diusung oleh gabungan partai politik Partai Gerindra, Golkar dan PKS sedangkan Zaenal Arifin-Edi Cahyana diusung PDI Perjuangan, PKB, PAN, PPP serta Partai Demokrat.

Ketua Panwaskab Magelang, Muhammad Habib Shaleh, mengatakan usai ditetapkannya pasangan calon peserta Pilbup Magelang, maka kompetisi pemilihan telah dimulai.

“Dengan demikian kami siap mengawasi. Kami berjanji akan bekerja adil dan obyektif,” katanya.

Habib mengajak kedua paslon untuk berkompetisi secara sehat demi terwujudnya Pilbup Magelang yang berintegritas dan masa depan Magelang yang gemilang.

Habib juga mengimbau kepada kedua tim sukses untuk segera menurunkan baliho berisi gambar dua pasangan calon yang telah terpasang dibeberapa titik dalam waktu 1x24 jam sejak penetapan paslon.

 

 

 

Tag : Pilkada Serentak
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top