Kemendikbud Fasilitasi Bantuan untuk Kelompok Sejarah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan fasilitasi komunitas kesejarahan kepada kelompok masyarakat senilai maksimal Rp425 juta.
Dika Irawan | 13 Februari 2018 19:38 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan fasilitasi komunitas kesejarahan kepada kelompok masyarakat senilai maksimal Rp425 juta.

Adapun jenis bantuannya yaitu fasilitasi penulisan sejarah untuk perorangan, komunitas, dan organisasi profesi, fasilitasi penulisan sejarah lokal untuk guru sejarah anggota musyawarah guru mata pelajaran sejarah, fasilitasi event sejarah untuk komunitas dan organisasi profesi, fasilitasi pembuatan film sejarah untuk komunitas dan organisasi profesi, dan fasilitasi pengembangan aplikasi kesejarahan untuk komunitas dan organisasi profesi.

Dikutip dari kemdikbud.go.id, Selasa (13/2/2018), bantuan pemerintah ini diberikan kepada kelompok masyarakat di seluruh wilayah Indonesia dalam upaya dukungan pemerintah terhadap setiap aktivitas kesejarahan yang di antaranya memfasilitasi berbagai kegiatan kesejarahan yang dilakukan sejarawan, budayawan, organisasi profesi, komunitas dan masyarakat.

Sementara itu Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud melalui Direktorat Sejarah mengeluarkan Petunjuk Teknis yang dapat digunakan oleh calon penerima, agar dapat dijadikan acuan teknis dalam upaya memperoleh bantuan dan teknis pelaporan setelah menerima bantuan tersebut.

Tag : pendidikan
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top