Hari Ini Presiden Kunjungi Solok, Sawahlunto, dan Tanah Datar

Hari kedua kunjungan kerja di Sumatra Barat, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Solok dari Dharmasraya melalui jalur darat.
David Eka Issetiabudi | 08 Februari 2018 10:35 WIB
Presiden Joko Widodo disambut masyarakat yang hadir di Gelanggang Olahraga (GOR) Dharmasraya, Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat, Rabu, 7 Februari 2018. - Biro Set Pres

Bisnis.com, JAKARTA—Hari kedua kunjungan kerja di Sumatra Barat, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Solok dari Dharmasraya melalui jalur darat.

Perjalanan dari Dharmasraya menuju Solok ditempuh dalam waktu 4 jam menggunakan kendaraan mobil.

Menurut informasi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Di Kabupaten Solok, Presiden akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Pangan Rastra.

“Pembagian ini juga menjadi agenda pertama Presiden di hari kedua berada di Ranah Minang,” tuturnya, dalam keterangan tertulis Kamis (8/2/18).

Dari Solok, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan perjalanan menuju Sawahlunto. Di kota ini, Presiden menyerahkan sertifikat tanah kepada ahli waris dari keluarga Djamaluddin Adinegoro.

Seperti biasanya, kunjungan kerja Presiden dimanfaatkan sebaik mungkin. Pada sore harinya, Jokowi akan meninjau Program Padat Karya Tunai di Nagari Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar.

“Presiden akan menuju hotel tempatnya bermalam di Kabupaten Tanah Datar sebelum melanjutkan kunjungan kerja esok harinya,” tambah Bey.

Tag : agenda presiden, Presiden Joko Widodo
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top