Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Megawati Soekarnoputri HUT Ke-71, Ini Komentar Jusuf Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan harapan dan doanya kepada presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-71, Selasa (23/1/2018).
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/ANTARA-Nova Wahyudi
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/ANTARA-Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan harapan dan doanya kepada presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri yang berulang tahun ke-71, Selasa (23/1/2018).

“Selamat kepada Bu Mega, tokoh politik yang sangat berpengaruh dalam bangsa ini. Semoga lebih bijaksana dengan bertambahnya umur," kata Wapres Jusuf Kalla saat memberikan pernyataan pers di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Wapres Jusuf Kalla turut hadir dalam perayaan ulang tahun Megawati di gelaran Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat, dengan menyelenggarakan pertunjukan teater berlakon Satyam Eva Jayati.

Jusuf Kalla menilai sosok Megawati sebagai seorang yang berpendirian teguh dan memiliki prinsip, sehingga sifat tersebut yang menjadikan putri pertama Soekarno tersebut menjadi politikus yang disegani banyak orang.

"Kenapa dia sangat dihormati? Itu karena dia menjalani dengan teguh, punya prinsip pokok. Walaupun tidak banyak berbicara, tapi pendiriannya teguh," kata Kalla.

Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Sukarnoputri merayakan ulang tahun ke-71 dengan pertunjukkan teater berjudul "Satyam Eva Jayate" di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Selasa.

"Acara ini saya ambil dengan judul 'Satyam Eva Jayate' yaitu peristiwa abad ke-13, tepatnya 1296 ketika seorang Raden Wijaya. Sudah sampai situ saja nanti mudah-mudahan akan mencari apa toh maksudnya karena tentu tidak akan tahu, nanti setelah mengetahui jalan ceritanya," kata Megawati saat memberikan sambutan.

Hadir dalam pertunjukkan tersebut Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, mantan wakil presiden Try Sutrisno, Budiono, para menteri Kabinet Kerja, para kepala daerah dan fungsionaris PDI-Perjuangan.

"Alhamdulilah dengan bantuan teman-teman, walau dengan berat hati tidak bisa semua bisa diundang. Mohon maaf sebesar-besarnya karena yang meminta undangan kalau saya yang membuat acara pasti terjual habis tiketnya karena di sini ada Pak Jokowi, Pak Kalla, para menteri," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper