Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pejabat Korut Datangi Korsel untuk Persiapan Olimpiade Musim Dingin

Pejabat musik dan seni Korea Utara tiba di Korea Selatan yang merupakan kunjungan pertama untuk mempersiapkan partisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin bulan depan di Pyeongchang, Korea Selatan.
Ilustrasi/REUTERS
Ilustrasi/REUTERS

Kabar24.com, JAKARTA-- Pejabat musik dan seni Korea Utara tiba di Korea Selatan yang merupakan kunjungan pertama untuk mempersiapkan partisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin bulan depan di Pyeongchang, Korea Selatan.

Dilansir dari reuters, pejabat tersebut dijadwalkan untuk menghabiskan dua hari, aHAD (21/1)-Selasa (23/1) untuk memeriksa pusat-pusat seni di kota Seoul dan Gangneung, yang juga akan menjadi tuan rumah beberapa acara Olimpiade.

Korut berencana mengirim tim lain dari petugas olahraga untuk memeriksa tempat dan akomodasi Olimpiade mulai 25-27 Januari, kata kementerian unifikasi Korea Selatan.

Dalam sebuah terobosan diplomatik setelah setahun meningkatkan ketegangan atas program nuklir dan rudal Korea Utara, Korea Utara akan mengirim 22 atlet ke Olimpiade Musim Dingin dan bersaing dalam tiga cabang olahraga dan lima disiplin.

Delegasi Korea Utara yang beranggotakan tujuh orang, yang dipimpin oleh musisi Hyon Song-wol, telah dijadwalkan untuk berkunjung pada hari Sabtu untuk memeriksa lokasi pertunjukan oleh rombongan seni 140-kuat di Olimpiade, namun dibatalkan sebelum kunjungan tanpa penjelasan.

Pejabat dari Korea menggunakan hotline lintas batas untuk menjadwal ulang kunjungan tersebut.

Kunjungan ke Selatan menandai yang pertama oleh warga Korea Utara sejak Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mulai menjabat pada bulan Mei tahun lalu dan berusaha untuk terlibat kembali dengan Korea Utara.

Juga pada hari Minggu, pejabat Korea Selatan mengatakan Pyongyang telah menerima proposal agar warga Korea Selatan melakukan perjalanan ke Korea Utara untuk mengikuti pelatihan atletik bersama di Resor Ski Masikryong dan sebuah acara kebudayaan di Gunung Kumgang, daerah wisata yang dulu populer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper