Partai Koalisi Sepakat Dukung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Untuk Pilgub Jabar

Partai koalisi sepakat mengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Jawa Barat 2018, setelah seluruh pimpinan pusat partai koalisi yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, PPP, dan Hanura, membahas hal itu di Jakarta, Sabtu (6/1/2017) malam tadi.
Newswire | 07 Januari 2018 08:55 WIB
Ketua Umum PPP Romahurmuziy (tengah), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kedua kiri), Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum (kedua kanan), Waketum PPP Arwani Thomafi (kanan), dan Sekjen PPP Arsul Sani (kiri) bergandeng tangan bersama sebelum memberikan keterangan pers mengenai pengumuman calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, di kantor DPP PPP, Tebet, Jakarta, Selasa (24/10). - ANTARA/Aprillio Akbar

Kabar24.com, BANDUNG - Partai koalisi sepakat mengusung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Jawa Barat 2018, setelah seluruh pimpinan pusat partai koalisi yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, PPP, dan Hanura, membahas hal itu di Jakarta, Sabtu (6/1/2017) malam tadi.

Ketua Departemen Pemenangan Jawa Barat DPP PPP Dayat Hidayat, ketika dihubungi melalui telepon, menjelaskan seluruh partai pengusung sepakat mengusung Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

"Alhamdulillah, akhirnya telah tercapai yang memang selama ini ditunggu-tunggu," kata Dayat.

Menurut dia, kesepakatan ini diperoleh berdasarkan hasil pertemuan partai koalisi dan dalam pertemuan itu PPP dan Hanura diwakili langsung oleh ketua umum masing-masing yakni Romahurmuziy dan Oesman Sapta Odang.

Dia mengatakan untuk PKB diwakili Ketua Desk Pilkada DPP PKB Daniel Johan, dan Partai NasDem diwakili Ketua Bappilu yang juga Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita dan seluruh partai akan mengeluarkan surat rekomendasi untuk Emil-Uu.

Dia mengatakam rencananya surat rekomendasi akan diterbitkan 7 Januari hari ini.

"Jadi nanti pasangan calon yang langsung akan roadshow untuk mengambil surat rekomendasi dari NasDem, PKB, dan Hanura. Kalau dari PPP kan sudah," katanya.

Dayat memastikan Emil-Uu segera didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat karena telah memenuhi syarat minimal 20 kursi.

Sumber : Antara

Tag : ridwan kamil
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top