Jelang Tahun Baru, Sejumlah Daerah di Riau Waspada Banjir

Pemprov Riau tengah mewaspadai potensi terjadinya banjir menjelang tahun baru, mengingat tingginya curah hujan di sejumlah wilayah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 31 Desember 2017  |  15:18 WIB
Jelang Tahun Baru, Sejumlah Daerah di Riau Waspada Banjir
Warga berusaha mengangkat anaknya ke atap rumah ketika terjadi banjir luapan Sungai Kampar di Desa Pulo Lawas Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau, Selasa (9/2/2016). - Antara/Rony Muharrman

Kabar24.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau tengah mewaspadai potensi terjadinya banjir menjelang tahun baru, mengingat tingginya curah hujan di sejumlah wilayah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Riau Edwar Sanger mengatakan salah satu daerah paling berisiko terjadi banjir di Riau adalah Kampar.

"Karena ada waduk PLTA Koto Panjang dan PLN sudah mengimbau supaya masyarakat sekitar aliran sungai untuk waspada," katanya Minggu (31/12/2017).

Edwar mengatakan debit air di waduk tersebut terus mengalami peningkatan seiring bertambahnya curah hujan di hulu sungai yang alirannya mengarah ke waduk PLTA.

Tidak hanya di Kampar, BPBD Riau juga melihat potensi banjir dapat terjadi di aliran sungai lainnya seperti Rokan dan hilir Kampar atau Pelalawan.

Oleh karena itu BPBD sudah melakukan langkah siaga dangan mengirimkan paket logistik ke BPBD kabupaten kota.

"Kami sudah mengambil langkah cepat dengan mengirimkan logistik berupa beras dan makanan siap saji ke BPBD kabupaten kota, supaya bisa segera dibagikan langsung saat dibutuhkan," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
riau

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup