Merayakan Malam Tahun Baru, Pesawat Amfibi Kecelakaan di Sydney

Sebuah pesawat amfibi mengalami kecelakaan dan terjun ke sungai Sydney pada hari ini. Kecelakaan tersebut menyebabkan 6 orang tewas.
Annisa Sulistyo Rini | 31 Desember 2017 20:15 WIB
Perayaan Tahun Baru Imlek di Australia - Reuters/David Grey

Kabar24.com, JAKARTA - Sebuah pesawat amfibi mengalami kecelakaan dan terjun ke sungai Sydney pada hari ini. Kecelakaan tersebut menyebabkan 6 orang tewas.

Dilansir dari Reuters, para korban tersebut sedang dalam penerbangan untuk menikmati perayaan malam tahun baru di pelabuhan.

Polisi setempat mengatakan mereka belum mengetahui penyebab pasti dan identitas para korban kecelakaan tersebut. Kendati demikian, polisi telah berbicara dengan beberapa saksi mata. Diketahui, pilot pesawat menjadi salah satu dari 6 korban tewas

Beberapa media Australia memberitakan bahwa 4 dari keenam korban tersebut berkewarganegaraan Inggris, walaupun pernyataan ini belum dikonfirmasi oleh pihak kepolisian. Di London, pihak Kantor Hubungan Luar Negeri menyatakan secara resmi telah melakukan kontak dengan pihak otoritas di Sydney.

"Kami bersiap untuk memberikan bantuan konsuler," ujar juru bicara Kantor Hubungan Luar Negeri.

Adapun, pesawat amfibi yang mengalami kecelakaan dioperasikan oleh Sydney Seaplanes, sebuah operator wisata ternama di Sydney. Beberapa selebriti terkenal telah menggunakan jasa pesawat dari Sydney Seaplanes, termasuk bintang pop Ed Sheeran dan Sam Smith, ahli teknologi Bill Gates, komeduan Jerry Seinfeld, dan aktor Cuba Gooding.

Tag : tahun baru
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top