Ratu Elisabeth Beri Penghargaan kepada Ringo Starr & Barry Gibb

Ringo Starr, mantan drummer Beatles, masuk dalam daftar penerima gelar kehormatan dari Ratu Elisabeth dalam The New Year\'s Honors.
David Eka Issetiabudi | 30 Desember 2017 16:00 WIB
Ratu Elizabeth - femalefirst.co.uk

Kabar 24.com, LONDON—Ringo Starr, mantan drummer Beatles, masuk daftar penerima gelar kehormatan dari Ratu Elisabeth dalam The New Year's Honors.

Ringo tidak sendiri, salah satu pendiri Bee Gees Barry Gibb, penulis Michael Morpurgo, serta penari balet Darcey Bussell, menjadi penerima penghargaan yang berasal dari kalangan seniman.

Ringo (77), memiliki nama asli Richard Starkey ini, bergabung dengan Beatles sebagai drummer menggantikan Pete Best pada 1962. Ringo yang memulai karir solonya pada dua tahun lalu ini, menjadi vokalis utama dalam lagu Yellow Submarine dan With a Little Help From my Friends.

Musisi Inggris lainnya, Barry Gibb (71) mendirikan Bee Gees bersama saudaranya Robin dan Maurice dan berhasil merekam beberapa karya pop seperti, Stayun Alive, Night Fever dari film Saturday Night Fever.

Michael Morpurgo sendiri, dikenal sebagai novelis yang karyanya ditujukan untuk anak-anak, seperti War Horse.

Sementara itu, Darcey Bussell merupakan mantan penari utama bersama Royal Ballet dan saat ini menjadi salah satu juri dalam kontes Strictly Come Dancing.

Penghargaan yang diberikan pada tahun baru ini, sudah digelar sejak pemerintahan Ratu Victoria di abad ke-19 dan bertujuan untuk mengenai tokoh-tokoh yang berkontribusi dalam kehidupan melalui kontribusi tanpa pamrih.

Daftar penghargaan dua tahunan ini, dirilis pada hari ulang tahun Ratu Elisabeth dan akhir tahun.

Tag : penghargaan, ratu elizabeth
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top