Jelang Tahun Baru, PHRI Jateng Perkuat Promo Online

Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah mengatakan untuk mendorong keterisian menyambut tahun baru 2018, pihaknya memperbanyak penggunaan promosi dengan jalur digital.
Anggara Pernando | 29 Desember 2017 18:46 WIB
Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah - Bisnis.com

Kabar24.com, SEMARANG -- Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah mengatakan untuk mendorong keterisian menyambut tahun baru 2018, pihaknya memperbanyak penggunaan promosi dengan jalur digital.

Wakil Ketua PHRI Jawa Tengah Bambang Mintosih mengatakan industri lebih menawarkan pengalaman hiburan dan pesta kembang api ketika merayakan pergantian tahun.

"Rata-rata aara pergantian tahun ditawarkan oleh hotel mirip-mirip. Dinner , hiburan dan pesta kembang api," kata Bambang, Jumat (29/12).

Meski gencar menggelar promosi, Bambang memperkirakan tingkat hunian tahun ini tidak berbeda jauh dengan capaian tahun lalu.

Pada 2017 lalu, kata dia, saat natal pihaknya memperoleh tingkat hunian di atas rata-rata namun tidak penuh. Tingkat hunian rata-rata berada di 85%.

"Hanya tiga atau lima hotel yg lebih baik tahun ini . Terutama yang lokasinya di kota. Saya menargetkan ahkir tahun full. Sedangkan yang tidak di kota diperkirkirakan sama dengan tahun lalu," katanya.

Sementara untuk 2018, Bambang memperkirakan pemyumbang utama hunian hotel berasal dari layanan online.

Untuk itu industri harus memperkuat segmen ini agar tingkat keterisian kamar terus membaik.

Tag : jateng, phri
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top