Pacu Startup di Bali, Yayasan Stimik Primakara Gelar Pameran

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Primakara menggelar pameran startup pengusaha-pengusaha di Bali untuk merangsang perkembangan bisnis ini di Bali.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 29 Desember 2017  |  17:16 WIB
Pacu Startup di Bali, Yayasan Stimik Primakara Gelar Pameran
Pameran 7 startup di inkubator bisnis Kampus STIMIK Primakara.

Bisnis.com, DENPASAR --- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) Primakara menggelar pameran startup pengusaha-pengusaha di Bali untuk merangsang perkembangan bisnis ini di Bali.

Ada 7 jenis startup yang tampil di pameran ini yakni Ponkod yang menghadirkan alat bantu untuk memanjat kelapa, kostpedia aplikasi pencari kos, SIMA NGS (Ngantri Gak Stress) aplikasi untuk memudahkan antri di praktek dokter, SIMADE yakni aplikasi untuk sistem informasi adminitrasi desa, Puzzle Splint yakni alat bidai patah tulang multifungsi, Bio Diesel yang mengolah minyak jelantah menjadi bahan bakar, dan Prenatun yakni aplikasi ibu hamil untuk stimulasi perkembangan otak janin.

Ketua Yayasan STIMIK Primakara I Made Artana mengatakan selama ini banyak yang tidak mengetahui perkembangan startup di Bali, Padahal, ada inkubator bisnis yang mewadahi perkembangan bisnis ini. Salah satunya yang ada di Kampus STIMIK Primakara.

"Di Bali masih tahap merangsang mereka untuk konsisten dan kita masih memotivasi anak muda," katanya, Jumat (29/12/2017).

Sementara, saat ini banyak startup internasional yang mulai melirik Bali untuk dijadikan base camp kedua setelah Silicon Valey. Hal itu lantaran biaya operasional di Silicon Valey yang semakin mahal.

Dia menganalogikan dengan modal yang sama, membangun startup di Silicon Valey akan habis dalam waktu dua bulan sementara di Bali bisa bertahan sampai 2 tahun setengah.

"Begitu juga dengan Hongkong dan Singapura modal bisa habis dalam waktu 12 bulan saja," katanya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
StartUp

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup