Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 28 DESEMBER: Kekayaan Miliarder Dunia Bertambah, Pewaris Samsung Terancam 12 Tahun Bui

Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik utama media massa hari ini, Kamis (28/12/2017), di antaranya mengenai nilai kekayaan miliarder dunia yang bertambah dan AS yang memangkas anggaran bantuan untuk PBB.
Pimpinan Samsung Group  Jay Y. Lee meninggalkan  Seoul Central District Court di Seoul, Korea Selatan, Kamis (16/2/2017)./Reuters
Pimpinan Samsung Group Jay Y. Lee meninggalkan Seoul Central District Court di Seoul, Korea Selatan, Kamis (16/2/2017)./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik utama media massa hari ini, Kamis (28/12/2017), di antaranya mengenai nilai kekayaan miliarder dunia yang bertambah dan AS yang memangkas anggaran bantuan untuk PBB.

Berikut ringkasan berita global di sejumlah media nasional hari ini:

Kekayaan Miliarder Dunia Bertambah. Nilai kekayaan miliarder dunia berhasil bertambah hingga US$1 triliun pada 2017 lantaran membaiknya kondisi perekonomian global. (Bisnis Indonesia)

Pewaris Samsung Terancam 12 Tahun Bui. Jaksa penuntut meminta hakim Pengadilan Tinggi Seoul menjatuhkan hukuman 12 tahun penjara bagi pewaris Samsung Group, Jay Y. Lee.

AS Pangkas Anggaran Bantuan untuk PBB. Pemerintah Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan pengurangan yang signifikan untuk kewajiban anggaran di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Delegasi AS mengatakan, pihaknya memangkas lebih dari US$ 285 juta untuk anggaran PBB tahun 2018–2019. (Kontan)

Brasil Mengusir Diplomat Venezuela. Brasil mendeklarasikan diplomat Venezuela paling senior di Brasil, Gerardo Delgado, sebagai persona non grata. Langkah itu dilakukan selang beberapa hari setelah Venezuela mengusir Duta Besar Brazil untuk Caracas, Ruy Pereira. (Kontan)

Vietnam Rekrut 10.000 Orang Unit Siber. Vietnam meluncurkan sebuah unit kerja siber untuk melawan informasi yang salah terhadap pemerintah di internet. Tidak tanggung-tanggung, Vietnam telah merekrut 10.000 orang untuk unit siber bernama Force 47 ini. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper