Libur Natal, 20.000 Wisatawan Padati Pantai Kuta Setiap Harinya

Sejumlah objek wisata di Bali saat libur natal tahun ini dipadati wisatawan, salah satunya Pantai Kuta.
Wirat Eka | 26 Desember 2017 16:07 WIB
Wisatawan menikmati matahari tenggelam di Pantai Kuta, Bali, Jumat (25/8). - ANTARA/Wira Suryantala

Bisnis.com, MANGUPURA – Sejumlah objek wisata di Bali saat libur natal tahun ini dipadati wisatawan, salah satunya Pantai Kuta.

Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra mengatakan ada beberapa objek wisata yang memang menjadi pilihan wisatawan ketika menikmati liburan natal, salah satunya Pantai Kuta. Menurutnya saat libur Natal, dalam sehari setidaknya ada 20.000 wisatawan domestik maupun mancanegara yang mengunjungi Pantai Kuta.

Kata dia, jika dilihat di lapangan, memang Pantai Kuta lebih banyak dipadati wisatawan domestik. Hal itu selain karena jumlah kunjungan ke Bali yang lebih banyak, juga karena pola liburan mereka.

Wisatawan domestik bisa menghabiskan waktu sepanjang hari di Pantai Kuta. Sementara, wisatawan mancangera sebagian besar hanya pada siang hari saja kemudian meilih untuk kembali ke hotel atau mengunjungi tempat wisata lain.

“Wisatawan domestik ini hampir sepanjang hari ada,” katanya, Selasa (26/12/2017).

Menurutnya, ramainya kunjungan ke Pantai Kuta sudah bisa memperlihatkan bahwa Bali dalam keadaan aman. Bahkan, kedatangan wisatawan mancanegara ke Bali juga menurutnya sudah mulai normal. Ada sebanyak 15.000 per hari wisatawan mancanegara yang mengunjungi Bali.

“Kalau dilihat dari perbandingan dari hari ke hari dan bulan ke bulan, jumlah ini mendekati kondisi normal yakni 16.000 wisatawan mancanegara,” katanya.

Tag : pantai kuta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top