Kapolda Jamin Keamanan Rumah yang Ditinggal Mudik Selama Libur Natal 2017

Kapolda Metro Jaya jamin rumah yang ditinggalkan selama libur Natal 2017 akan aman karena pihak kepolisian meningkatkan penjagaan dengan cara patroli.
Denis Riantiza Meilanova | 25 Desember 2017 15:41 WIB
Ilustrasi pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis menjamin rumah yang ditinggalkan penghuninya selama libur Natal 2017 akan aman.

Dia mengatakan pihaknya telah menurunkan jajarannya untuk melakukan penjagaan terhadap rumah-rumah yang ditinggalkan pemudik dengan cara patroli. "Semua sudah kami jaga dan amankan. Anggota Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya terus menjaga dan patroli, baik dalam skala kecil maupun besar," ujar Idham kepada wartawan, Senin (25/12/2017).

Patroli juga akan difokuskan untuk mengamankan tempat-tempat keramaian, seperti stasiun dan lokasi keramaian publik lainnya. "Kami buktikan dan jamin itu semua supaya saudara-saudara kita merasa aman dan nyaman," lanjutnya.

Sementara itu, Idham mengatakan situasi perayaan Natal 2017 di wilayah DKI Jakarta hingga siang hari ini berlangsung aman dan terkendali. Dia mengklaim tidak ada gangguan keamanan yang menonjol selama penyelenggaraan Natal 2017 berlangsung.

Idham pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jakarta yang telah menjunjung tinggi sikap toleransi serta sikap saling menghargai perbedaan antar pemeluk beragama sehingga situasi selama Natal 2017 dapat tetap kondusif.

Tag : natal
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top