Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Natal di Palembang Kondusif

Kepolisian Daerah Sumatra Selatan memastikan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 berlangsung aman dan nyaman, seiring intensifnya kegiatan pemantauan yang aktif dilakukan aparat kepolisian.
Ilustrasi pengamanan Natal/Antara
Ilustrasi pengamanan Natal/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG - Kepolisian Daerah Sumatra Selatan memastikan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 berlangsung aman dan nyaman, seiring intensifnya kegiatan pemantauan yang aktif dilakukan aparat kepolisian. 

Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan pihaknya telah mengecek persiapan Natal di Kota Palembang sejak Minggu (24/12/2017) bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen AM Putranto. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang melaksanakan ibadah dan misa malam Natal.

Seperti diketahui, kepolisian Sumsel telah menyiagakan 2.743 personel baik dari kepolisian, TNI dan intansi terkait, serta ormas untuk membantu menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut. "Kami melakukan pengawasan kesiapan Natal, selain itu juga kami melihat suasana Palembang. Nantinya, kami juga akan melakukan pemantauan yang sama di malam Tahun Baru, bersama Pangdam, dan kalau memungkinkan juga bersama Walikota dan Gubernur," ungkapnya.

Iring-iringan motor dan mobil terlihat mulai dari halaman Mapolda Sumsel, menuju gereja Santo Yosep yang berada di Jalan Sudirman, Palembang. Selain melakukan pemantauan, Kapolda dan Pandam memberikan ucapan natal kepada umat Nasrani. "Harapan kami, sampai 2 Januari 2018 semua acara akan kondusif," ujar Putranto.

Menurut dia, sejak pemantauan persiapan hingga perayaan berlangsung tidak ada hal yang menonjol. Pihaknya telah mengecek empat gereja dan tiga posko pengamanan.

"Setelah kami melakukan pemantauan, alhamdulilah khusus Palembang aman. Selain itu, saya juga telah memantau kabupaten/kota di wilayah hukum Sumsel dan tidak ada hal yang menonjol," tambah Putranto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper