Tiga Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Kabul

Serangan bom bunuh diri kembali terjadi di Afganistan setelah seorang pelaku meledakkan dirinya sendiri di dekat komplek badan intelijen nasional pada Hari Natal, Senin (25/12/2017). Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas peristiwa yang menewaskan setidaknya tiga orang dan satu lainnya luka-luka itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Desember 2017  |  11:43 WIB
Tiga Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Kabul
Ilustrasi serangan bom bunuh diri di Kabul, Afghanistan - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Serangan bom bunuh diri kembali terjadi di Afganistan setelah sebuah bom meledak di ibu kota negara pada Hari Natal dan menimbulkan korban jiwa.

Reuters melansir seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya di dekat komplek badan intelijen nasional Afganistan di Kabul, Senin (25/12/2017). Setidaknya tiga orang meninggal akibat kejadian itu dan satu lainnya luka-luka.

Serangan ini terjadi sepekan setelah ISIS mengklaim telah meledakkan fasilitas pelatihan yang dimiliki Direktorat Keamanan Nasional di Kabul. Namun, saat itu sang penyerang lebih dulu terbunuh sebelum meledakkan diri maupun membuat kerusakan berarti.

Pejabat Afganistan mengatakan ledakan terjadi di dekat pintu masuk gedung lembaga tersebut. Hingga saat ini, belum ada pihak-pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. 

Juru bicara Kementerian Kesehatan Afganistan Ismail Kaswi mengatakan setidaknya tiga orang yang tewas dan satu korban cedera telah dibawa ke rumah sakit di Kabul.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bom bunuh diri

Sumber : Reuters

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top