PENGAMANAN NATAL dan TAHUN BARU 2018: Panglima TNI Back Up Full Kapolri

Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto meyakinkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa kondisi lalu lintas berjalan aman dan lancar hingga libur panjang berakhir.
Jaffry Prabu Prakoso | 25 Desember 2017 04:40 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah) didampingi KSAL Laksamana TNI Ade Supandi (kiri) dan KSAD Jenderal TNI Mulyono (kanan) menyampaikan keterangan kepada wartawan usai menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/12). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA -- Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto meyakinkan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa kondisi lalu lintas berjalan aman dan lancar hingga libur panjang berakhir.

"Kita back up full kepada kepolisian Republik Indonesia. Semoga semuanya berjalan aman dan lancar, rakyat dapat menikmati kegiatan Natal dan Tahun Baru 2018," katanya setelah memantau keadaan pelaksanaan ibadah di Gereja Katedral, Minggu (24/12/2017).

TNI membantu kepolisian dengan mengerahkan 80.000  prajurit untuk menjaga ketertiban selama perayaan Natal dan tahun baru.

Minggu malam, Panglima TNI dan Kapolri melakukan pengecekan secara simbolis di tiga gereja Jakarta meyakinkan kepada masyarakat hal-hal buruk tidak akan terjadi.

Kapolri mengucap terimakasih kepada seluruh jajaran baik itu unsur kepolisian, TNI, dan juga masyarakat karena sampai saat ini kondisi lalu lintas masih terjaga meski sedikit kemacetan.

"Dan mari kita bersama terus pertahankan kemananan kegiatan ini sampai waktu ke depan. Tentunya kita berharap dengan keamanan terutama kegiatan ini juga membuktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang toleran dan bangsa yang bhineka," tuturnya.

Sementara itu lalu lintas menuju Cikampek melalui Gerbang Tol Cikarang Utama sejak Kamis hingga H-2 Natal Tahun 2017 telah mencapai 234.000 kendaraan.

Berdasarkan data resmi yang dirilis PT Jasa Marga (Persero) Tbk. jumlah tersebut naik 4% dari kondisi volume lalin normal sebesar 225.000  kendaraan.

Tag : natal
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top