Anis Harap Natal Membawa Kedamaian Bagi Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan berharap hikmah dari perayaan Natal memberikan kedamaian yang bisa diterapkan masyarakat khususnya di Ibu Kota.
Jaffry Prabu Prakoso | 24 Desember 2017 23:06 WIB
Anies Baswedan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan berharap hikmah dari perayaan Natal  memberikan kedamaian yang bisa diterapkan masyarakat khususnya di Ibu Kota.

"Yang menarik [dalam perayaan Natal] adalah pesan kesederhanaan dan keteduhan. Kadang di Jakarta kesederhanaan dan keteduhan menjadi barang yang mewah," katanya kepada jemaah Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017).

Anis menyampaikan  Jakarta adalah rumah milik semua. Oleh karena itu, semua orang seharusnya menjaga rumahnya agar nyaman dan selalu teduh sehingga masyarakat Jakarta merasakan kebahagiaan.

"Sampaikan pesan ini pada tetangga. Semoga ini jadi bagian dari hari-hari kita di masa yang akan datang," Doanya.

Dalam pidatonya, mantan Menteri Pendidikan ini tidak ingin terlalu lama di atas panggung untuk menghindari kekhusukan jemaah yang sedang beribadah.

Akan tetapi Anis berharap bisa bertemu kembali dengan para jemaat di waktu yang lebih panjang dan terus menjaga silaturahmi.

Misa malam Natal di Gereja Katedral dilakukan selama tiga kali, yaitu pukul 17.00 WIB, 20.00 WIB, dan 22.00 WIB. Diperkirakan lebih dari 5.000 umat hadir dalam perayaan tersebut.

Tag : natal
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top