Pemerintah Jamin Ibadah Natal Berlangsung Aman

Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjamin perayaan natal umat Kristiani di seluruh Indonesia berlangsung aman dan lancar.
Jaffry Prabu Prakoso | 24 Desember 2017 22:47 WIB
Misa Natal di Katedral - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjamin perayaan natal umat Kristiani di seluruh Indonesia berlangsung aman dan lancar.

"Setiap umat beragama, agama apapun dalam Republik Indonesia punya hak beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing," katanya saat memberikan pidato pada misa perayaan malam  Natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24 /12 /2017).

Untuk merealisakannya, Kepala Polisi RI (Kapolri) didukung Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto mengamankan setiap sudut wilayah yang besar untuk memberikan kepastian kepada umat Katolik merayakan Natal dengan khusuk.

"Itu yang jadi komitmen Kapolri dan Panglima TNI seperti yang disampaikan  bapak presiden," katanya.

Secara simbolis, Kapolri dan Panglima TNI melakukan pengecekan ke tiga gereja di Jakarta untuk memberikan kesan keadaan malam Natal berlangsung aman dan lancar.

TNI mengerahkan 80 ribu prajurit ikut mengamankan perayaan Natal dan tahun baru serta berkoordinasi ikut membantu Polri dalam Operasi Lilin di hari Natal dan tahun baru.

Tag : natal
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top