Kapolri, Mendagri dan Gubernur DKI Sampaikan Salam Natal

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ditunjuk langsung menjadi perwakilan Kepala Polisi RI dan Panglima Tentara Nasional Indonesia untuk memberikan pidato kepada jemaat umat Kristiani di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu malam (24/12/2017).
Jaffry Prabu Prakoso | 24 Desember 2017 22:07 WIB
Kapolri Tito Karnavian (kanan) didampingi Menko Maritim Luhut Pandjaitan (tengah) dan Panglima TNI Hadi Tjahjanto (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan seusai rapat dan "video conference" di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/12). - ANTARA/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ditunjuk langsung menjadi perwakilan Kepala Polisi RI dan Panglima Tentara Nasional Indonesia untuk memberikan pidato kepada jemaat umat Kristiani di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu malam (24/12/2017).

Tjahjo juga tidak lupa menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla karena tidak bisa hadir.

"Pertama saya sampaikan salam hormat dari presiden dan wakil presiden. Beliau sampaikan salam natal," katanya.

Hadir juga Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, NatalGubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Keduanya ditemani seluruh anggota Kerukunan Umat Beragama. Mereka datang bersama untuk menyapa umat gereja

Anis mengucapkan selamat natal dan berharap kedamaian natal menyertai warga Jakarta.

"Kami mengucapkan selamat hari natal. Kami ingin menyampaikan kepada semua semoga kedamaian kebahagiaan keteduhan pada malam ini akan menjadi keteduhan bagi warga jakarta," tuturnya.

Misa malam Natal di Gereja Katedral dilakukan selama tiga kali, yaitu pukul 17.00 WIB, 20.00 WIB, dan 22.00 WIB. Diperkirakan lebih dari 5.000 umat hadir dalam perayaan tersebut.

Tag : natal
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top