Misa Malam Natal di Katedral Berlangsung Khidmat

Misa Malam Natal berlangsung lancar dan penuh khidmat di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.
Rayful Mudassir | 24 Desember 2017 22:10 WIB
Dekorasi Natal - Istimewa

Bisnis.com,JAKARTA - Misa Malam Natal berlangsung lancar dan penuh khidmat di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Ribuan jemaat memadati gereja satu jam sebelum pelaksanaan misa. Masing-masing memagang buku doa yang telah disediakan sejak memasuki pintu masuk utama.

Pelaksanaan misa pertama dipimpin oleh tiga Romo, yakni Romo Albertus Hani Rudi Gantoko, Romo Joannes Maryana dan Romo Franciskus Xaverius Adisusanto. Mereka secara bergantian menyampaikan doa untuk jemaat.

Dalam khotbahnya Romo mengingatkan tentang kebhinekaan berawal dari rumah. Menurutnya hidup tidak hanya untuk diri sendiri, tapi harus belajar memberikan diri kepada orang lain. Hal itulah yang membawa kebahagiaan hidup.

"Yesus hadir dalam keluarga. Di rumah di dalam keluarga," katanya di harapan ribuan umat di Gereja Katedral, Minggu (24/12/2017).

Romo juga mengajak jemaat meninggalkan kefasikan dan keinginan duniawi. Ia meminta jemaat semakin adil, rajin beribadah dan berbuat baik. Karena ciri orang Kristen ialah rajin beribadah rajin berbuat baik.

Ia menyerukan seluruh jemaat semakin menjalin persaudaraan dalam kebhinekaan. Menurut Romo, berbeda-beda merupakan sesuatu yang wajar, jangan merasa terancam kalau berbeda dan menjadikan perbedaan sebagai kekuatan bersama.

Tag : natal
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top