Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puncak Arus Mudik Natal, Tiket Kereta Dari Semarang Habis

Sejumlah tiket kereta kelas ekonomi untuk perjalanan jarak dekat dan jarak menengah dipastikan habis saat memasuki puncak masa angkutan Natal 2017 yang jatuh pada hari ini, Minggu (24/12/2017).
Petugas Sedang Memeriksa Tiket Di Stasiun Poncol Semarang
Petugas Sedang Memeriksa Tiket Di Stasiun Poncol Semarang

Bisnis.com, SEMARANG - Sejumlah tiket kereta kelas ekonomi untuk perjalanan jarak dekat dan jarak menengah dari Stasiun Poncol, Semarang dipastikan habis saat memasuki puncak masa angkutan Natal 2017 yang jatuh pada hari ini, Minggu (24/12/2017).

Pantauan Bisnis.com di Stasiun Semarang Poncol sejak pukul 08.00 WIB pagi, tiket kereta ekonomi telah habis dipesan para calon penumpang terutama untuk jadwal keberangkatan 25 Desember dan 26 Desember.

Tiket yang habis dipesan antara lain untuk perjalanan KA Ambarawa Ekspres, KA Tawang Jaya jurusan Pasar Senen-Semarang Poncol-Tawang, KA Maharani jurusan Semarang Poncol-Tawang-Surabaya Pasar Turi, KA Kamandaka jurusan Semarang Poncol-Stasiun Purwokerto, KA Kalijaga jurusan Semarang Poncol-Solo Balapan dan KA Ciremai jurusan Semarang-Bandung.

Tak hanya itu saja, tiket perjalanan untuk KA Kedungsepur yang mengambil jurusan Semarang Poncol-Grobogan juga nyaris habis.

"Saya mau beli tiket Kereta Kedungsepur tinggal satu lembar. Padahal saya butuh buat tiga orang," kata Muhammad Ramdani, seorang calon penumpang saat ditemui di loket tiket Stasiun Semarang Poncol.

Pantauan lain untuk penjualan tiket KA Blora Jaya jurusan Semarang-Stasiun Cepu dan KA Kaligung jurusan Semarang-Stasiun Tegal, kini tinggal menyisakan 10 lembar.

Kepala PT KAI Daop 4 Semarang, Wiwik Widayanti saat dikonfirmasi mengatakan puncak lonjakan penumpang kereta dari berbagai kota menuju Semarang diperkirakan bakal terjadi pada H-1 Natal atau tepat hari ini sampai H+2.

Penjualan tiket kereta eksekutif dan bisnis, menurutnya juga mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Tiket-tiket kereta sudah habis terjual, hanya menyisakan untuk perjalanan setelah tanggal 26 Desember," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper