M.S. HIDAYAT : Pak Sukamdani Membuat Kadin Diakui di Mata Hukum

Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Bersatu II Mohamad Sulemen Hidayat mengaku menaruh penghormatan besar pada pengusaha senior almarhum Sukamdani Sahid Gitosardjono.
Lingga Sukatma Wiangga | 21 Desember 2017 17:47 WIB
Prof. Dr. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Bersatu II Mohamad Sulemen Hidayat mengaku menaruh penghormatan besar pada pengusaha senior almarhum Sukamdani Sahid Gitosardjono.

Menurutnya, Sukamdani adalah orang penting yang membuat Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) memperoleh pengakuan hukum dan legalitasnya dijamin Undang-Undang.

“Bagi kami dia tokoh fenomenal bagi organisasi dunia usaha. Dulu Kadin itu diundangkan melalui Undang-undang Nomor 1 tahun 1967. Itu salah satu tokoh utama yang mendorong dan mengesahkannya bersama pemerintah ketika di bawah pimpinan Pak Sukamdani sampai sekarang. Itu salah satu ketokohan beliau,” kata Hidayat saat melayat ke rumah duka, Kamis (21/12/2017).

Dia menyebutkan, salah satu pencapaian terbesar yang dirintis Sukamdani adalah menghimpun para pengusaha nasional dari semua segmen.

Hidayat pun sangat kagum dengan sosok Sukamdani karena menjelang akhir hayatnya masih terus berkarya. Dia mengenang, Sukamdani beberapa kali mengundang Hidayat di pengujung umurnya untuk meresmikan sebuah karya.

“Dalam umur 89 tahun beliau masih berkarya, itu dedikasi yang luar biasa kepada dunia usaha, itu yang kami hormati,” ujarnya.

Tag : sukamdani s. gitosardjono
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top