Mengenang Sosok Sukamdani S. Gitosardjono: Social Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan

Saat berusia 88 tahun, Sukamdani Sahid Gitosardjono masih aktif berkegiatan. Ia seperti matahari, tak pernah lelah bersinar, berkarya serta selalu berpegang teguh pada falsafah hidup, urip sing nguripi atau hidup yang menghidupi.
Saeno | 21 Desember 2017 13:15 WIB
Presiden Komisaris PT Jurnalindo Aksara Grafika Prof Dr Sukamdani S. Gitosardjono

Bisnis.com, JAKARTA- Saat berusia 88 tahun, Sukamdani Sahid Gitosardjono masih aktif berkegiatan. Ia seperti matahari, tak pernah lelah bersinar, berkarya serta selalu berpegang teguh pada falsafah hidup, urip sing nguripi atau hidup yang menghidupi.

Saat Bisnis menemuinya, Kamis (10/3/2016). Sukamdani bercerita bahwa ia sedang menyiapkan buku berjudul, Social Entrepreneur Berwawasan Kebangsaan yang diterbitkan oleh Kompas Penerbit Buku.

Buku tersebut diluncurkan Senin (14/3/2016), bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya yang ke-88 di Yogyakarta. Dalam tradisi Jawa, disebut sebagai windu ageng, sebuah penanda usia yang tergolong langka dan panjang.

Entrepreneur, bagi Sukamdani, lebih dari sekadar mencari keuntungan, adalah kegiatan dalam masyarakat yang memberikan manfaat secara sosial.

“Bisnis itu untuk kesejahteraan. Mengembangkan uang yang didapat untuk membuka lapangan kerja agar orang lain juga bisa berkembang,” tuturnya.

 

Sumber : bisnis.com

Tag : sukamdani s. gitosardjono
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top