Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Pintar Siap Melaju di Sekitar Danau Toba

Kementerian BUMN melalui PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo memberikan bantuan mobil pintar yang siap melayani kebutuhan baca anak-anak di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara.

Kabar24.com, SIMALUNGUN--Kementerian BUMN melalui PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo memberikan bantuan mobil pintar yang siap melayani kebutuhan baca anak-anak di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara.

Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam menyampaikan, mobil pintar tersebut berisi bermacam fasilitas seperti berbagai buku mulai dari dongeng fiksi sampai dengan pelajaran, alat bantu edukasi, boneka, internet, dan televisi.

Harapannya, berbagai fasilitas yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan baca anak-anak. Selama ini minat baca masyarakat sebetulnya tinggi, tetapi mereka kesulitan mengakses karena perpustakaan belum ada.

"Buku bacaan masih kesulitan karena perpustakaan tidak ada, sedangkan di sekolah juga terbatas. Semoga minat baca anak-anak khususnya semakin meningkat dengan adanya mobil pintar keliling," tuturnya saat acara pemberian bantuan di PAUD-TK Kencana Prapat, Kab. Simalungun, Rabu (20/12/2017).

Pemberian bantuan ini merupakan rangkaian acara Rapat Koordinasi CEO BUMN 2017 di Danau Toba, Sumatera Utara pada Rabu-Kamis (20-21/12/2017). Tema yang diusung ialah BUMN Hebat, Negara Kuat, Rakyat Sejahtera.

Asmawi menambahkan, pemberian mobil pintar di Simalungun menjadi yang kelima, setelah sebelumnya perseroan memberikan bantuan serupa di Jakarta, Yogyakarta, Mataram, dan Bengkulu. Anggaran satu mobil pintar menelan biaya Rp225 juta.

"Kami targetka bisa memberikan 1 mobil pintar minimal 1 di setiap provinsi di Indonesia," ujarnya.

Kepala Sekolah PAUD-TK Kencana Parapat Loisa Darliana Damanik menyampaikan, jarak sekolah ke kota besar memakan waktu tempuh 2-3 jam. Oleh karena itu, anak-anak kesulitan mengakses ke perpustakaan.

"Kami akan memanfaatkan mobil pintar ini dengan sebaik-baiknya. Anak-anak, guru-guru juga antusias karena sudah bersiap dari Subuh," ungkapnya.

PAUD-TK Kencana Parapat sendiri kini memiliki 45 siswa dengan usia 4-6 tahun. Selain untuk memenuhi kebutuhan siswa, mobil pintar keliling tentunya dapat dimanfaatkan warga sekitar Danau Toba lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper