Jaga Pasokan Listrik Tahun Baru, PLN Bali Kerahkan 750 Personil

PLN Area Distribusi akan mengerahkan sebanyak 750 personil serta ahli daya guna mengamankan pasokan listrik selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.
Feri Kristianto | 20 Desember 2017 16:02 WIB
Petugas PLN - Antara

Kabar24.com, DENPASAR—PLN Area Distribusi akan mengerahkan sebanyak 750 personil serta ahli daya guna mengamankan pasokan listrik selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

GM PLN Distribusi Bali Nyoman Suwarjoni Astawa mengatakan seluruh personil itu untuk menjamin dari sisi pasokan, jaringan hingga distribusi listrik di Pulau Dewata tidak akan terganggu sepanjang akhir tahun.

“Dari sisi pasokan, jaringan dan distribusi aman semua. Scanning terhadap transmisi, pembangkit distribusi aman semua. Kami lakukan inspeksi intensif untuk pastikan semuanya aman,” jelasnya, Rabu (20/12/2017).

Joni memaparkan bahwa sejak 22 Desember 2017 hingga 4 Januari 2018, PLN tidak akan melakukan pemeliharaan agar tidak mengganggu selama perayaan. Diprediksi beban puncak selama perayaan akhir tahun tersebut sekitar 805 MW, masih lebih rendah dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Selain menyiagakan petugas, PLN Bali juga akan menyiapkan 27 gardu bergerak supaya ketika trafo jaringan terganggu bisa langsung ditangani. Layanan itu masih ditambah dengan genset 2 unit, 3 unit mobil pendeteksi jika terjadi gangguan serta 13 sepeda motor untuk membantu mendistribusikan petugas apabila ada gangguan.

Joni mengatakan akan ikut terlibat menyiagakan petugas dan berkoordinasi dengan 48 gereja di seluruh Bali guna mengantisipasi bila terjadi gangguan. Sejumlah lokasi wisata di 9 kabupaten dan kota seluruh daerah ini yang menjadi titik kumpul ketika perayaan Tahun Baru juga akan ikut dipantau agar tidak terjadi masalah.

Tag : pln, bali
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top