Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rakyat Ekuador Anggap Indonesia Bagian Singapura

Duta Besar Indonesia untuk Ekuador Diennaryati Tjokrosuprihatono terus mempromosikan Indonesia di negara Amerika Latin itu yang rakyatnya masih kurang mengenal Indonesia dan jumlah warga negara Indonesia di negara tersebut relatif sedikit.
KBRI Quito Promosi pariwisata Indonesia yang diselenggarakan KBRI Quito/Dok. KBRI Quito
KBRI Quito Promosi pariwisata Indonesia yang diselenggarakan KBRI Quito/Dok. KBRI Quito

Kabar24.com, JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Ekuador Diennaryati Tjokrosuprihatono terus mempromosikan Indonesia di negara Amerika Latin itu yang rakyatnya masih kurang mengenal Indonesia dan jumlah warga negara Indonesia di negara tersebut relatif sedikit.

"KBRI dan Kementerian Pariwisata menyelenggarakan promosi pariwisata Indonesia, yang didahului dengan pertemuan bisnis dengan para operator dan biro perjalanan wisata setempat," kata Dubes Diennaryati dalam keterangannya yang dikirim melalui whatsapp kepada Antara di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

Rakyat Ekuador menganggap Indonesia sebagai bagian dari Singapura, China atau India dan mereka lebih mengenal Vietnam dan memilihnya sebagai negara tujuan wisata, katanya.

Untuk lebih mengenalkan Indonesia, KBRI Quito dan Kemenpar menyelenggarakan promosi pariwisata Indonesia pada pekan lalu. Kegiatan tersebut diperkuat dengan malam kesenian untuk menunjukkan kekayaan budaya dan gastronomi Indonesia.

"Konsep kegiatannya sengaja disusun sebagai ajang pertemuan antara tour operator, travel agency dan pembeli dari Ekuador," katanya.

Acara pertemuan bisnis antara Kemenpar, tour operator dan biro perjalanan diikuti 17 perusahaan. Dari pertemuan tersebut sebanyak empat kelompok "masyarakat kelas atas" akan mengadakan kunjungan wisata ke Indonesia langsung dari Ekuador.

Pada malam kesenian "Wonderful Indonesia" para undangan mencicipi kuliner Indonesia dengan Chef Morino dari Wisma Indonesia. Dia memasak di dapur Hotel Hilton, dibantu para juru masak dari hotel tersebut.

Lebih 160 tamu yang kebanyakan dari kalangan kelas atas di Ekuador menghadiri malam kesenian yang berisi tarian, musik dan nyanyian dengan Yuyun George sebagai pimpinan tim artis dan peragaan busana oleh Novita Yunus.

Sebagian tamu baik yang menghadiri pertemuan bisnis dan malam kesenian adalah hasil kerja Ximena Rodas. Dia adalah adik Wali Kota Quito Mauricio Rodas, sahabat dan cinta Indonesia. Rumahnya penuh ornamen Indonesia.

"Ximena Rodas punya pengaruh dan jejaringnya luas sekali," kata Dubes Diennaryati seraya mengakui bahwa dia belum kenal kebanyakan tamu dari kalangan atas tersebut yang hadir di malam kesenian itu.

Di antara para tamu tersebut berniat sudah ada yang mengalihkan liburannya dari negara-negara lain ke Indonesia setelah menyaksikan penjelasan dan tayangan tentang industri pariwisata Indonesia.

Dubes Diennaryati juga mengatakan telah mengajukan Ximena Rodas kepada Menteri Pariwisata untuk menjadi duta wisata yang akan membantu promosi Indonesia di Ekuador.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper