BNPB: Gempa 6,9 SR Telan 3 Orang Korban Jiwa

Badan Nasional Penanggunalan Bencana (BNPB) menyebutkan gempa 6,9 SK yang melanda pesisir selatan Jawa telah menelan 3 korban jiwa. Dua dari tiga korban jiwa meninggal karena tertipa tembok, sementara satu korban lainnya mengalami kecelakaan karena kepanikan.
Thomas Mola | 16 Desember 2017 14:37 WIB
Ilustrasi gempa - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Badan Nasional Penanggunalan Bencana (BNPB) menyebutkan gempa 6,9 SR yang melanda  pesisir selatan Jawa telah menelan 3 korban jiwa. Dua dari tiga korban jiwa meninggal karena tertipa tembok, sementara satu korban lainnya mengalami kecelakaan karena kepanikan.

Supoto Purwo Nugroho, Kapusdatin Humas BNPB mengatakan hingga sejauh BNPB mencatat terdapat tiga korban jiwa. Ketiga korban tersebut ialah Aminah (80), warga Pekalongan, Hj.Dede Lutfi (62), warga Ciamis, dan Fatimah 24 tahun, warga Sedayu, Bantul.

"Tiga orang meninggal, dua tertimpa tembok yakni di pekalongan wanita berusia 80 tahun, dan di Ciamis. Satu lagi di Sedayu, meninggal karena terjatuh ketika lagi kepanikan dan meninggal di rumah sakit," ujarnya di Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Dia melanjutkan selain korban meninggal, gempa 6,9 SR juga menyebabkan 228 rumah rusak berat, 152 rumah rusak sedang, 97 bangunan rusak ringan, sehingga total rumah yang rusak karena terdampak gempa sebanyak 473 rumah.

"Penanganan terus dilakukan, para pengungsi sudah banyak yang kembali ke rumah setelah sebelumnya ada peringatan tsunami," paparnya.

Tag : gempa
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top