Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Airlangga Undang Jokowi Hadir di Munaslub Golkar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyatakan telah menemui Presiden Joko Widodo dan mengundangnya hadir dalam musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Golkar pada 19 Desember mendatang.
Airlangga Hartarto/Antara
Airlangga Hartarto/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Airlangga Hartarto menyatakan telah menemui Presiden Joko Widodo dan mengundangnya hadir dalam musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Golkar pada 19 Desember mendatang.

"Kami undang beliau untuk hadir di munas [luar biasa]," ujarnya di Jakarta pada Kamis (14/12/2017) malam.

Partai berlambang pohon beringin ini akan mengadakan munaslub setelah menggelar rapat pleno dan rapimnas terkait pengisian jabatan ketua umum.

Airlangga, yang juga Menteri Perindustrian, telah terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto, yang tengah menjalani proses hukum atas kasus dugaan korupsi e-KTP dalam rapat pleno yang digelar pada Rabu (13/12/3017).

Sementara itu, Antara melaporkan Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin menilai Airlangga harus segera merevitalisasi partai untuk penguatan internal dalam menghadapi momentum politik pada 2018 dan 2019.

"Beliau harus merevitalisasi Partai Golkar untuk memperkuat dan harus ada evaluasi ke depan," kata Mahyudin.

Dia mengemukakan kader-kader potensial Partai Golkar bisa difungsikan kembali untuk penguatan di internal dan eksternal partai.

Selain itu, menurut dia, kader yang menjadi beban partai perlu ‘dirapikan’ agar tidak menimbulkan ‘infeksi’ kepada kader yang lain. “Jadi harus tegakkan penghargaan dan ganjaran kepada para kader," tutur Mahyudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper