Percepatan Investasi Jawa Tengah: Wagub Diminta Berperan Aktif

Wakil Gubernur Jawa Tengah yang ditunjuk menjadi ketua tim percepatan realisasi investasi diharapkan dapat mengambil langkah taktis menembus kerumitan birokrasi.
Anggara Pernando | 14 Desember 2017 22:31 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - Antara/Hafidz Mubarak

Kabar24.com, SEMARANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah yang ditunjuk menjadi ketua tim percepatan realisasi investasi diharapkan dapat mengambil langkah taktis menembus kerumitan birokrasi.

Ekonom Universitas Dipenogoro FX Sugiyatno mengatakan perizinan sering kali masih menjadi kendala dalam berinvestasi di Jateng.

Untuk itu, dia berharap ada langkah taktis dari dari pemerintah. Menurut Sugiyatno, satuan yang dipimpin Wagub itu harusnya dapat menjadi pendobrak permasalahan yang masih menjadi penghambat investasi di daerah tersebut.

“Ketua Satgas adalah wagub, maka the bottleneck perizinan dan deregulasi harusnya dapat langsung diambil keputusan, Kalau ini bisa dilakukan maka akan meningkatkan pertumbuhan Jateng,” ungkapnya di Semarang, Jateng, pada Kamis (14/12/2017).

Dia juga mengharapkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jateng terus melakukan langkah terobosan.

Langkah dinas yang melakukan penunjukan konsultan pendamping awal Desember 2017 lalu diharapkan mempercepat realisasi investasi.

Tag : jawa tengah
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top