Pertamina Patra Niaga Siagakan Armada Distribusi BBM

PT Pertamina Patra Niagamenyiagakan satuan tugas beserta armada mobil tanki untuk menjamin kelancaran pasokan distribusi BBM bagi masyarakat menjelang libur Natal dan Tahun Baru.
Newswire | 14 Desember 2017 19:17 WIB
Awak mobil tangki (AMT) bersiap melakukan pengisian bahan bakar minyak ke dalam mobil tangki Pertamina di Terminal BBM Jakarta Group Plumpang, Jakarta Utara, Senin (27/11). - JIBI/Nurul Hidayat

Kabar24.com, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niagamenyiagakan satuan tugas beserta armada mobil tanki untuk menjamin kelancaran pasokan distribusi BBM bagi masyarakat menjelang libur Natal dan Tahun Baru.

Satgas mulai disiagakan sejak Senin (18/12) sampai dengan libur Natal dan Tahun Baru.

Bahkan, kata Direktur Operasi PT Pertamina Patra Niaga Abdul Cholid, untuk armada mobil tanki, pihaknya sudah menyiapkan sejak November lalu. Mobil sudah di-maintenance sejak November sehingga saat ini semua armada dalam kondisi prima.

Bahkan, untuk mengantisipasi lonjakan permintaan BBM, pihaknya menambah jumlah armada sekitar 5-10% dari kondisi normal.
"Misalnya untuk Jawa Timur, biasanya ada 200 armada yang beroperasi, untuk musim liburan ini kami operasikan 210 armada," katanya dalam keterangan resmi, Kamis.

Adapun titik-titik.khusus yang menjadi perhatian adalah jalur wisata, jalur listas provinsi, dan jalur penyeberangan.

Sementara itu, untuk meningkatkan kesejahteraan para Awak Mobil Tangki (AMT), Pertamina Patra Niaga menggelar program pemberdayaan ekonomi perempuan yang merupakan istri para AMT, dalam kegiatan CSR-nya.

Bertempat di Terminal BBM Surabaya Group,  dilaksanakan program pelatihan wirausaha yang diikuti oleh 25 orang istri AMT, yang dibuka oleh Direktur Operasi PT Pertamina Patra Niaga Abdul Cholid.

Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga AMT yang merupakan mitra dari Pertamina Patra Niaga dan ikut serta mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Pada program CSR ini peserta diajarkan mengenai olah keterampilan pembuatan makanan ringan dan pembuatan kalung sulam.

"TBBM Surabaya Group menjadi salah satu lokasi kick off program untuk pemberdayaan ekonomi melalui pelatihan wirausaha perempuan, yang akan segera diikuti oleh TBBM lainnya yang dikelola oleh Pertamina Patra Niaga di berbagai daerah," kata Abdul Cholid.

Untuk mendorong pertumbuhan wirausaha di Indonesia, Pertamina Patra Niaga berkomitmen mewujudkan wirausaha baru di 23 lokasi Terminal BBM yang dikelola melalui bantuan pelatihan dan pembinaan.

Tag : Natal dan Tahun Baru
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top