SPBU Pertamina Terima Pembayaran Tcash Telkomsel

PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Telkomsel Tbk., untuk memperluas model pembayaaran tanpa uang tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU)
Anggara Pernando | 13 Desember 2017 23:15 WIB
Kendaraan antre di SPBU jalur Pantura, Tegal, Jawa Tengah. - Antara

Kabar24.com, SEMARANG - PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) untuk memperluas model pembayaaran tanpa uang tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik PT Pertamina.

GM Marketing Operation Region IV Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta (MOR IV Jateng & DIY) Pertamina Yanuar Budi Hartanto mengatakan dengan dukungan produk Tcash dari Telkomsel ini, pembayaran nontunai yang sekarang baru berkisar 3% dapat tumbuh lebih tinggi.

Optimisme ini mengingat pengguna Telkomsel yang mencapai 190 juta nomor. “Semarang ini penerapannya pertama di Indonesia,” kata Yanuar di Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (13/112/2017).

Dia mengutarakan secara bertahap penggunaan Tcash di SPBU diharapkan terus meluas. Rencananya ada 5.000 SPBU yang dapat melayani transaksi nontunai ini. “Di MOR IV harapannya menyeluruh, di sini ada 860 SPBU,” ungkapnya.

Yanuar menambahkan penggunaan nontunai akan menguntungkan baik SPBU maupun pemilik kendaraan.

Dengan proses transaksi yang cepat, pola ini juga mengurangi penggunaan uang tunai sehingga menghilangkan stok uang kembalian oleh pengusaha SPBU. “Mudah-mudahan ini memudahkan masyarakat.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pertamina

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top