Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bocah Ajaib Ini Berhasil Baca 100 Buku dalam Waktu 9 Jam

Caleb Green, Bocah Ajaib yang Berhasil Baca 100 Buku dalam Waktu 9 Jam

Kabar24com, JAKARTA - Caleb Green, bocah laki-laki usia 4 tahun asal Chicago, Amerika Serikat menantang orang tuanya dengan mengatakan dirinya akan membaca 100 buku dalam sehari. Orang tua anak balita ini terkejut bercampur kagum atas keberhasilannya membaca semua buku dalam rentang waktu 9 jam!

Bocah itu membaca berbagai jenis buku seperti I Love My Skin, Goodnight, Owl, hingga buku penyanyi legenda reggae Bob Marley berjudul One Love.

"Saya suka membaca dan saya ingin membaca lagi seperti saudara perempuan saya," kata Caleb, seperti yang dilansir Huffington Post pada 11 Desember 2017.

Caleg membaca setiap buku yang diambil dari rak dan ditaruh di ruang tamu. Ketika orang tuanya menyadari koleksi buku mereka belum mencapai 100, beberapa teman keluarga itu datang untuk memberikan buku untuk dibaca bocah itu.

Caleb begitu menyukai hobinya membaca buku. Ayahnya, Sylus green, terkejut dengan kemampuan anaknya itu.

Orang tua Caleb Green pun menayangkan secara langsung aksi maraton membaca buku putranya lewat akun Facebook milik Sylus Green, ayak sang bocah pada Sabtu lalu. Caleb membaca buku dengan lantang. Lucunya, setiap kali ia menyelesaikan membaca 10 buku, Caleb merayakannya dengan tarian bersama kakak perempuannya.

Setelah sembilan jam, dua kali istirahat, dan lebih dari 2.000 penayangan, Caleb telah membaca habis 100 buku. Beberapa netizen sempat meremehkan kemampuan Caleb dengan menduga Caleb membaca brosur, bukan buku. Setelah menyaksikan rekaman itu, mereka pun kagum. Hampir 4.000 orang menonton rekaman itu.

"Semakin mereka membenci, semakin kami mengasihi," kata Green.

Dan Green menulis di halaman Facebooknya: " Akhirnya, ini luar biasa menyaksikan anak usia 4 tahun ingin dan mempersatukan masyarakat untuk menontonnya MEMBACA!!!."

Caleb kemudian muncul di tayangan televisi ABC7 Chicago untuk membicarakan prestasinya keesokan harinya. Ia membuat decak kagum penonton dengan kemampuan membacanya dan keluguannya.

"Saya mau jadi pemain basket. Saat saya berusia 22, saya mau jadi astronot dan saat saya 23 , saya mau jadi Ninja Turtle," ujar bocah yang tidak menyadari prestasi luar biasanya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper