Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolri Tito Karnavian Terima Penghargaan dari Raja Malaysia

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menerima penghargaan keberanian kepolisian kelas satu atau First Class Police Force Bravery Award dengan nama Panglima Gagah Pasukan Polis (PGPP) dari Raja Malaysia, Kebawah Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agong XV Sultan Muhammad V.
Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian/Humas Polri
Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian/Humas Polri

Bisnis.com, JAKARTA -  Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menerima penghargaan keberanian kepolisian kelas satu atau First Class Police Force Bravery Award dengan nama Panglima Gagah Pasukan Polis (PGPP) dari Raja Malaysia, Kebawah Duli Yang Maha Mulia Seri Paduka Baginda Yang Dipertuan Agong XV Sultan Muhammad V.

"Acara pemberian penghargaan itu bertempat di Istana Negara Malaysia, Kuala Lumpur, pada hari ini," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Polisi Martinus Sitompul dalam pesan singkatnya, Minggu (10/12/2017).

Kombes Martinus menjelaskan penghargaan PGPP diberikan kepada perwira tinggi Kepolisian atas pengabdian yang luar biasa terhadap kepolisian dan negara.

"Kapolri menerima penghargaan ini atas jasa-jasa Kapolri dalam penanggulangan kejahatan antarnegara, khususnya penanggulangan terorisme," katanya.

Penganugerahan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen dan peranan Kapolri terhadap keamanan Indonesia-Malaysia dan dukungan terhadap Polis Diraja Malaysia. Selain Kapolri, penerima First Class Award berupa Pingat Kehormat Panglima Gagah Pasukan Polis (PGPP) adalah: 

1. Commissioner Police Singapore Police Force (Commissioner of Police Hong Wee Teck)

2. Commisioner General of Royal Thai Police (Pol. Gen. Chackthip Chaijinda)

3. Ex-Commissoner General of Royal Thai Police (Retired) (Pol. Gen. Somyot Poompanmoung)

4. Permanent Secretary, Ministry of Transport, Singapore  (Mr. Loh Ngai Seng)

5. Director of Internal Security Department (ISD), Ministry of Home Affairs (Mr. Tai Wei Shyong).

Martinus menambahkan tanda kehormatan serupa tercatat pernah diterima oleh dua pejabat Kapolri pada masanya yaitu Jenderal Pol Dibyo Widodo tahun 1996 dan Jend Pol Timur Pradopo pada  2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper