Melihat Ruang Pamer Produk di KBRI Singapura

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura menyediakan ruang pamer bagi sejumlah produk ekspor andalan Indonesia.
Rachmad Subiyanto | 09 Desember 2017 19:38 WIB
Salah satu sudut ruang pamer produk di KBRI Singapura. - JIBI/Rachmad Subiyanto

Kabar24.com, SINGAPURA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura menyediakan ruang pamer bagi sejumlah produk ekspor andalan Indonesia.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura I Ngurah Swajaya mengatakan ruang pamer produk itu awalnya adalah ruang rapat.

"Dari pada hanya dipakai waktu rapat saja, kami fungsikan buat ruang pamer produk," katanya, Sabtu (9/12/2017).

Beberapa produk yang dipamerkan seperti kopi, kain, produk kerajinan, hingga produk alat persenjataan yang diproduksi PT Pindad. Hanya saja, produk alat persenjataan itu dipamerkan dalam bentuk miniatur.

Pada masing - masing produk itu terdapat barcode yang dapat dengan mudah dipindai untuk mengetahui harganya. Selanjutnya, pembeli yang berminat dapat membelinya langsung atau menggunakan sistem daring (dalam jaringan / online) apabila memerlukan dalam jumlah besar.

Ruang pamer ini menjadi langkahvawal yang baik dalam mengimplementasikan arahan Presiden Joko Widodo dalam mempromosikan Indonesia selain juga untuk meningkatkan interaksi yang baik dan kerja sama yang saling menguntungkan bagi pelaku industri, terutama di era Masyarakat Ekonomi Asean.

Kantor KBRI Indonesia di Singapura terletak di 7 Chatsworth Road Singapore. Lokasi itu berdekatan dengan Orchard Road yang terkenal di Singapura.



Tag : kbri
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top