Jokowi Minta FKPPI Aktif Tangkal Hoax

Presiden Joko Widodo meminta Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) mampu memberantas berita bohong (hoax) yang bisa merusak kehidupan berbangsa.
Rio Sandy Pradana | 09 Desember 2017 15:05 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) disela-sela Penyerahan DIPA, Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun 2018 serta penganugerahan Dana Rakca tahun 2018, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo meminta Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) mampu memberantas berita bohong (hoax) yang bisa merusak kehidupan berbangsa.

Kepala Negara mengatakan Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, masyarakat dituntut untuk lebih waspada terhadap nilai-nilai asing yang dapat merusak kehidupan berbangsa dan bernegara kita.

"Saya minta kepada FKPPI agar berada di garda terdepan untuk memberantas berita-berita bohong," kata Presiden Jokowi saat memberikan pidato di Lapangan Monumen Nasional, Sabtu (9/12/2017).

Dia menambahkan berita bohong tersebut bisa menyesatkan rakyat. Selain itu, FKPPI juga diharapkan mampu membantu memberantas ujaran kebencian yang merusak rakyat dan menghadang ajaran lain yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Dalam apel kebangsaan yang dimulai pada pukul 07.30 WIB tersebut, Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara.

Tag : jokowi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top