Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEKERASAN TERHADAP ANAK : China Bakal Perketat Seleksi Guru PAUD

Pemerintah China menjanjikan pengawasan ketat atas guru-guru untuk pendidikan anak usia dini (PAUD), termasuk proses pemeriksaan kualifikasi yang lebih ketat menyususl kemarahan masyarakat atas dugaan kekerasan terhadap anak di sebuah PAUD swasta di Beijing.
Bendera China/Reuters
Bendera China/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Pemerintah China menjanjikan pengawasan ketat atas guru-guru untuk pendidikan anak usia dini (PAUD), termasuk proses pemeriksaan kualifikasi yang lebih ketat menyususl kemarahan masyarakat atas dugaan kekerasan terhadap anak di sebuah PAUD swasta di Beijing.

Kasus ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk menumpahkan kemarahan mereka akibat kurangnya guru-guru terlatih, rendahnya gaji dan minimnya sektor PAUD swasta yang saat ini tengah berkembang pesat.

Sejumlah klaim menyebutkan para guru di sebuah sekolah di Beijing yang dioperasikan oleh RYB Education telah melakukan tindak kekerasan pada anak. Hal itu memicu kemarahan netizen minggu lalu.

Wakil Menteri Pendidikan Tian Xuejun mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan lebih ketat untuk memastikan kualifikasi guru baru dan akan menerapkan pola pengawasan lebih saksama.

"Pada umumnya, guru adalah pekerja yang bersikap hati-hati, teliti dan membentuk lingkungan yang menyenangkan bagi anak-anak. Namun, ada pula beberapa individu yang terlibat insiden seperti ini yang sangat tidak diharapkan," katanya s eperti dikutip dari Reuters, Kamis (30/11/2017).

RYB nampaknya telah melewati badai terkait kasus ini, sahamnya kembali menguat setelah sempat terpuruk akibat skandal yang merebak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper