Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sri Mulyani Dilantik Jadi Bupati Klaten Oleh Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melantik Wakil Bupati Klaten, Sri Mulyani, sebagai Bupati Klaten periode 2017-2021.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melantik Wakil Bupati Klaten, Sri Mulyani, sebagai Bupati Klaten periode 2017-2021/Youtube
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melantik Wakil Bupati Klaten, Sri Mulyani, sebagai Bupati Klaten periode 2017-2021/Youtube

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melantik Wakil Bupati Klaten, Sri Mulyani, sebagai Bupati Klaten periode 2017-2021.

Perempuan yang menjabat sebagai Wakil Bupati tersebut resmi menggantikan jabatan Bupati Sri Hartini yang kini dipenjara gara-gara tersangkut kasus korupsi jual beli jabatan.

Setelah dilantik, Ganjar Pranowo meminta Sri Mulyani segera melakukan penataan sistem pemerintahan Kabupaten Klaten. "Yang menjadi pekerjaan rumah, (Sri Mulyani) harus menata kembali dasar-dasar tata kelola pemerintahan yang baik," kata Ganjar usai melakukan pelantikan di Kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Senin, (27/11/2017).

Selain itu, kata Ganjar, Sri Mulyani juga harus mampu menurunkan angka kemiskinan di Klaten. Menurut Ganjar, salah satu cara menekan kemiskinan di Klaten adalah dengan membuat politik anggaran yang berpihak pada warga miskinn "Saya pesan agar mendeteksi satu persatu warga yang miskin siapa, kondisinya seperti apa, dan perlakuannya bagaimana? Kira-kita mereka tidak miskin lagi kapan?," ujar Ganjar menegaskan.

Pelantikan Sri Mulyani sebagai Bupati Klaten dilaksanakan di Kantor Pemprov Jateng. Hadir dalam pelantikan tersebut, puluhan pejabat teras Kabupaten Klaten.

Menurut Ganjar, Sri Mulyani juga harus berani menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi dalam melakukan tata kelola pemerintahan Kabupaten Klaten. Tujuannya, untuk memastikan praktik jual beli jabatan tidak kembali terulang seperti di masa Sri Hartini.

"Kalau memastikan tentu tidak bisa. Yang bisa membangun spirit itu. Kami sampaikan, undang KPK untuk koordinasi, supervisi, dan pencegahan (korupsi). Mulai dari LHKPN, laporan dibuka, anggaran dibuka, dikasih kanal yang banyak sekali agar kontrol publik terbuka," tegas Ganjar.

Ganjar menambahkan Sri Mulyani sudah meneken pakta integritas anti-korupsi dengan Pemerintahan Jateng. "Kita tinggal cek pelaksanaan," ungkap Ganjar.

Bupati Klaten Sri Mulyani berjanji bakal menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Klaten dengan transparan. Praktik jual beli jabatan diklaim bakal dibersihkan dari Klaten. "Insya allah semua transparan tidak ada nominal," jelas Sri Mulyani.

Sri Mulyani meminta dukungan kepada masyarakat dan DPRD Kabupaten Klaten untuk memerintah Klaten. "Kita harus bersatu dulu. Kalau sevisi-misi semua akan kua, kompak, dan ikhlas bangkit dari keterpurukaan kejadian kemarin," jelas Sri Mulyani.

Keterangan Foto : Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Usai melantik bupati Klaten Sri Mulyani yang ada pada gambar kedua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper