Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TGB Segera Perintahkan Rehabilitasi Bencana di Lombok Timur

Gubernur NTB TGH Zainul Majdi memerintahkan kepada seluruh jajaran terkait untuk melakukan koordinasi dalam proses percepatan rehabilitasi pasca tanggap darurat terhadap korban banjir di Kabupaten Lombok Timur.
Warga menembus banjir/Antara-Rahmad
Warga menembus banjir/Antara-Rahmad

Kabar24.com, MATARAM -- Gubernur NTB TGH Zainul Majdi memerintahkan kepada seluruh jajaran terkait untuk melakukan koordinasi dalam proses percepatan rehabilitasi pasca tanggap darurat terhadap korban banjir di Kabupaten Lombok Timur.

"Warga masyarakat kita harapkan tidak terlalu lama berada ditempat penampungan, apalagi di tenda seperti ini," ujar Majdi di Lombok Timur seperti dikutip Bisnis.com dalam keterangan resmi yang diterima di Mataram, Kamis (23/11/2017).

Majdi memerintahkan BPBD-NTB dan kabupaten Lombok Timur, segera melakukan pendataan terhadap korban terdampak baik jumlah korban maupun kerugian yang diakibatkan.

Hal tersebut agar dapat segera mengambil langkah salah satunya untuk membangun pemukiman yang hancur akibat banjir.

Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang atau TGB ini menargetkan, rumah-rumah warga yang betul-betul hancur dapat segera dibangun dan dimasukkan dalam program pembangunan rumah layak huni untuk tahun 2018,

"Kalau bisa untuk percepatan kita upayakan, ini adalah kerjasama antara pemerintah provinsi dan kabupaten Lombok Timur," ujar Majdi.

TGB menyerahkan secara langsung bantuan sembako dan alat-alat tulis kepada anak-anak sekolah di Desa Sepit, juga menyerahkan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia.

"Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman TNI, Polri dan BPBD serta masyarakat yang telah bekerja keras dalam upaya melakukan proses pembersihan di lokasi terdampak banjir  dan pengamanan terhadap para korban banjir," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper