Milad 212 di Monas, Polisi Terjunkan 25.000 Personel

Kendati menyarankan agar Milad 212 diadakan di Masjid Istiqlal, Polda Metro Jaya dan jajarannya menyampaikan siap untuk mengawal berjalannya acara.
Juli Etha Ramaida Manalu | 22 November 2017 07:02 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis - Antara

Kabar24.com,JAKARTA - Kendati menyarankan agar Milad 212 diadakan di Masjid Istiqlal, Polda Metro Jaya dan jajarannya menyampaikan siap untuk mengawal berjalannya acara.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis menyebut pihaknya telah menyiapkan 25.000 personel untuk mengamankan acara yang rencananya akan dihelat di Monumen Nasional atau Monas pada 2 Desember nanti.Pasukan tersebut akan terdiri dari personel Brimob dari Polda Metro Jaya, TNI, dan Brimob Nusantara.

"Kalau memang tetap melaksanakan di sekitaran Monas ya tentu sebagai aparat kamtibmas saya bersama Pangdam telah menyiapkan pengamanan untuk 2 Desember. Saya menyiapkan kurang lebih 25 ribu pasukan," kata Idham, Selasa (21/11/2017).

Menurut Idham pihaknya telah menerima pemberitahuan terkait acara yang akan berisi kegiatan seperti gerakan salat subuh dan Maulid Raya tersebut.

Dia mengimbau agar seluruh peserta aksi bisa melaksanakan kegiatan dengan tertib dan mengikuti koridor yang ada dalam undang-undang termasuk tidak melakukan orasi berbau politik dalam kegiatan keagamaan.

"Kalau dalam undang-undang kan jelas tidak ada. Kita juga akan menjalin komunikasi terus untuk mengimbau dari sisi azas manfaat dan mudarat demo itu," katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
demo

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top